Selebgram Meninggal setelah melakukan prosedur sedot lemak di salah satu klinik Depok, Jawa Barat. Diduga karena pecahnya pembuluh darah.

Viral!!-Selebgram-Meninggal-Usai-Sedot-Lemak-Di-Depok

Saat ini Polisi tengah menyelidiki kasus untuk mencari kemungkinan kelalaian dari klinik. Kabarnya klinik ini punya dr Tompi, penyanyi sekaligus spesialis bedah plastik. Pemerintah harus memperketat regulasi dan persyaratan lisensi di tengah menjamurnya klinik-klinik kecantikan. Selain perketat regulasi dan persyaratan lisensi, perlu juga dilakukan program sertifikasi dan pelatihan. Tujuannya untuk menjamin kualitas layanan yang diberikan. Sehingga konsumen merasa aman dan nyaman atas keselamatan diri.

Kronologi Selebgram Meninggal

Awalnya Ella datang ke klinik kecantikan milik kliennya seorang diri sambil membawa berkas administrasi untuk pendaftaran. Rikardo Pengacara WSJ Klinik menjelaskan, proses sedot lemak di lengan pertama berjalan dengan normal tanpa ada permasalahan apapun. Usai sedot lemak pertama, Selebgram asal Medan itu sempat mengabadikan lengannya dan kedua tangannya melalui kamera HP-nya. Permasalahan timbul saat dokter melakukan penyedotan lengan kedua, korban sempat mengigau hingga akhirnya tindakan diberhentikan. Beberapa saat kemudian, korban tidak sadarkan diri hingga akhirnya dilarikan ke RS Bunda di Jalan Margonda Raya, Depok. Namun setibanya di rumah sakit, korban sudah meninggal dunia.

Dalam proses sedot lemak jika klinik kecantikan tidak dilengkapi pengecekan laboratorium pasien akan diminta melakukan pengecekan di laboratorium rumah sakit manapun. Agar dokter klinik kecantikan mengetahui kondisi pasien saat akan dilakukan tindakan. Hasil pengecekan laboratorium, dokter menyatakan pasien dalam kondisi baik sebelum melakukan sedot lemak. Korban juga mengaku sudah menjalani istirahat selama dua hari sebelum melakukan tindak medis. Setelah jalani rangkaian pemeriksaan termasuk tensi darah yang hasil pemeriksaannya normal, korban langsung melakukan tindakan. Usai tindakan, korban ternyata tidak jujur kepada dokter karena belum menjalani istirahat sebagai prosedur penanganan medis.

Baca Juga: Bahaya Surfing Di Bendung Simongan – CEKCOK Warga & TNI

Kemenkes Perketat Pengawasan Klinik

Kemenkes-Perketat-Pengawasan-Klinik

Irma Suryani (Kemenkes) memperketat pengawasan klinik kecantikan di Indonesia, terutama klinik yang melakukan praktik sedot lemak. Pengawasan yang ketat diperlukan guna memastikan pelayanan klinik kecantikan berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta tidak membahayakan pelanggan. Berita tentang bahaya sedot lemak sebetulnya sudah beredar di media sosial, efek sampingnya sangat banyak. Oleh karena itu seharusnya Kementerian Kesehatan betul-betul mengawasi klinik-klinik kecantikan dan klinik-klinik terkait praktik sedot lemak seperti ini. Hal tersebut dia sampaikan untuk menanggapi adanya kasus kematian selebgram asal Medan usai menjalani operasi sedot lemak di salah satu klinik kecantikan di Depok, Jawa Barat scrollberita.com.