Erick Thohir selaku ketua umum PSSI menanggapi mengenai Isu yang telah beredar yakni skandal pemain titipan di Timnas Indonesia.

Erick-Tohir-Bantah-Isu-Timnas-Pemain-Titipan-Timnas - Indonesia-Piala-AFF-U16

Termasuk isu pemain titipan yang ada di dalam squad Timnas Indonesia yang sedang berlaga di Piala AFF U16 2024. Erick Thohir pun membantah keras isu tersebut, untuk menetralisir keadaan. Ia mengatakan bahwa Squad Garuda Muda Timnas U16 yang saat ini sedang berjuang di Piala AFF 2024 adalah hasil dari seleksi yang sangat ketat.

Erick Thohir bahkan menyebut bahwa seleksi yang di laksanakan dan di lakukan oleh tim pelatih bisa di pertanggungjawabkan. Ia juga menekankan bahwa hanya pemain tertentu saja yang mempunyai kemampuan individu. Dan pemain yang mau bekerjasama dalam tim yang bisa menjadi dan masuk ke bagian Timnas Indonesia. Hal inilah yang berlaku pada squad terpilih Timnas muda U16 yang sedang berlaga di Piala AFF 2024. Di pertegas oleh Erick di laman resmi PSSI “tidak ada pemain titipan, semua ini berlaku untuk pemain dalam negri ataupun diaspora. Syaratnya skil individu serta kekompakan dalam team”. di saat kemenangan Timnas Indonesia melawan Filipina.

Baca Juga: Joan Mir Dikabarkan Akan Lanjut Dengan Honda

Erick Thohir Memberikan Contoh Momen Timnas U16

Erick-Thohir-Memberikan-Contoh-Momen-Timnas-U16

Hampir saja kebobolan gol yang fatal lewat penalti, akibat kecerobohan pemain belakang Timnas Indonesia di babak pertama. tetapi para pemain sudah menunjukan mental terbaiknya sampai akhirnya menang telak. “Ada satu poin penting yang terlihat dari squad U16 ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik” ucap Thohir.

Isu liar mengenai pemain titipan yang menjadi perbincangan di semua kalangan yakni di angkat oleh pemain Ernando Ari Sutaryadi. Ia merupakan kiper utama Timnas Indonesia level sernior & 23 memberi sebuah pengakuan yang tak terduga. “Menurutku pas seleksi Timnas Indonesia aku udah main dengan bagus, udah save penaltinya bagus-bagus juga. save shooting dan gak kebobolan”. Padahal yang nonton udah bilang gini; “Nando aku percaya kamu akan lolos, jauh-jauh dari semarang ada manfaatnya” kan aku jadinya udah pede di omongin gitu. Kata ernando.

“Tibalah saat pengumuman, aku gak diterima. Jadi waktu pengumuman itu dikumpulinkan, waktu itu jamannya Supriadi yang lagi kenceng. Itupun sama dia gak lolos juga, pengumumannya itu begitu. Ada orang yang iming-iminggini; “Anak saya mau berkarier ke luar negeri” Sumpah ngomongnya depanku”. Ucap Ernando. “Ada faktor orang dalam ya percuma gitu, akhirnya yah aku gak lolos waktu di subang itu. Aku lolosnya di Tim Pelajar, Timnas pelajar itu ke china” penjelasan Ernando.

Walaupun akhirnya Ernando memberikan sebuah klarifikasi atas apa yang telah di ucapkannya. Isu mengenai pemain titipan ini sudah menyebar di berbagai kalangan. Untuk informasi lengkap kamu bisa klik link di bawah ini agar kamu tidak ketinggalan info terupdate dan terviral seputaran Sepak Bola Dunia.