Prabowo Subianto mengatakan pertemuannya dengan Menteri BUMN itu membahas kemajuan Timnas Garuda saat ini dan tengah lihat lembaran foto.

Prabowo-Subianto-Bertemu-Ketum-KIM-Dan-Erick-Thohir

Prabowo Subianto Bertemu Menteri BUMN

Momen itu dibagian Prabowo dalam unggahan Instagramnya seperti dilihat pada Kamis (20/6/2024). Terlihta Prabowo dan Erick tengah memperhatikan lembaran sebuah foto. Prabowo mengatakan pertemuannya dengan Menteri BUMN itu membahas kemajuan Timnas Garuda saat ini. Mereka berbincang santai dengan optimis untuk Timnas Indonesia dapat bertanding di Piala Dunia. Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku melaporkan hasil kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA) kepada Prabowo. Dalam kesempatan itu, ia memberikan buku hasil pemberian pemilik Burj Khalifa, Mohamed Ali Rashed Alabbar kepada Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mengadakan pertemuan tertutup di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, membahas berbagai isu terkini terkait kenegaraan dan juga pencapaian tim nasional sepak bola pada SEA Games 2023. Erick Thohir, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, disambut langsung Menhan Prabowo saat tiba di Kantor Kementerian Pertahanan.

Prabowo pun langsung mengucapkan selamat atas prestasi tim nasional sepak bola Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja setelah mengalahkan Thailand pada laga final dengan skor 5-2. “Selamat. Luar biasa. Luar biasa,” kata Menhan Prabowo sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Hotman Paris Berikan Klarifikasi Usai Dituduh Terima Suap Rp7 Miliar

Prabowo Bangga Dengan Timnas Indonesia

Prabowo-Bangga-Dengan-Timnas-Indonesia

Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari ajang SEA Games berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam. Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri selepas pertandingan mengatakan penantian panjang itu berakhir di Kamboja.
Ini pertandingan yang cukup menegangkan. Memenangkan laga dengan skor 5-2 adalah luar biasa. Kemenangan ini menjadi pengobat duka karena tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Meskipun demikian, dia berharap kemenangan itu menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia ke depannya. Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang hadir langsung menyaksikan laga final di Kamboja menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim. Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan karena target bukan berhenti di Kamboja. Tapi, Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula ucap Erick Thohir kepada pemain Timnas viralfirstnews.fun.