Joan Mir seorang pebalap asal Spanyol menduduki juara dunia MotoGP, dikabarkan bersedia memperpanjang kontraknya dengan Honda.

Joan-Mir-Dikabarkan-Akan-Lanjut-Dengan-Honda (1)

Joan Mir Tetap Di Honda

Masa depan pebalap Spanyol itu dalam tanda tanya karena kontraknya akan habis pada akhir musim 2024. Pasalnya, performa Mir gagal mendongkrak Honda sejak bergabung setahun lalu. Joan Mir hanya finis ke-22 di musim debutnya, sebelum nangkring di posisi 18 klasemen sementara musim ini. Lebih buruk lagi adalah pencapaian terbaik Mir hanyalah sekali finis kelima, yang diraih di balapan utama MotoGP India 2023.

Harapannya sempat melambung tinggi dengan perubahan besar yang dibuat Honda dengan motor RC213V saat tes pramusim untuk mengatasi kritis. Akan tetapi, Kenyataan pahit kemudian muncul ketika lainny ajuga meningkat sehingga pabrikan Sayap Emas bak berjalan di tempat. Mir kembali merana karena tak bisa finis lebih baik daripada posisi kesembilan dan itu pun hanya sekali. Sisanya, dia terseok-seok untuk sekadar menembus 10 besar.

Baca Juga: Lionel Messi Tidak Ikut Olimpiade 2024 Berikut Alasannya

Mau Tinggalkan Honda, Tetapi Opsi Terbatas

Mau-Tinggalkan-Honda,-Tetapi-Opsi-Terbatas

Di tengah kesulitan Honda menyediakan motor yang kompetitif, berimbas pada nilai tawar Joan Mir. Pebalap berusia 26 tahun itu mengaku ingin hengkang tapi sepi peminat, bahkan ide pensiun pun menjadi opsi. Sekalipun ada sejumlah rumor yang mengaitkan Joan Mir dengan Gresini dan Trackhouse Aprilia. Tak ada yang keluar dari Honda dengan posisi yang lebih baik daripada saat mereka masuk. Ketika bergabung Honda memiliki banyak tawaran, tapu sekarng tidak seperti ini.

Kontrak Mir dengan Honda akan habis pada akhir musim 2024. Sementara itu Mir sudah gerah dengan performa RC214V, yang tidak kunjung membaik. Line-up pebalap untuk MotoGP 2025 sudah hampir lengkap, dengan hanya segelintir kursi pebalap yang masing kosong. Sementara itu, jika Joan Mir betul-betul meninggalkan Honda maka Trackhouse Racing dikabarkan menjadi opsi yang paling memungkinkan. Honda memang sudah mengganti banyak orang-orangnya, dan haru memberi mereka kesempatan untuk membangun sebuah motor bagus.

Mengetahui kapan Honda akan kompetitif lagi itu prioritasnya, melihat mereka punya sebuah motor yang bagus lagi untuk musim depan. Sebagai seorang pebalap, aku tak punya banyak waktu yang tersisa, jadi harus sedikit egois. Jika meninggalkan Honda, berarti sudah gagal di dalam proyek ini dan pastinya tidak menginginkannya, tapi tidak bisa menunggu selamanya kata Mir.

Untuk informasi lengkap kamu bisa mengklik link di bawah ini agar kamu tidak ketinggalan info terupdate seputaran indoskorupdate.com.