Pemimpin Teladan – Idul Adha berbagi yang tidak bisa ditinggalkan jika dengan berbagi maka kita sudah memberikan manfaat pada orang lain.

Pemimpin-Teladan,-Eman-Suherman-Berbagi-Dengan-Ikhlas

Eman Suherman Dianggap Sosok Pemimpin Teladan

Eman melanjutkan, pengorbanan yang dimaksud yaitu ketika Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk mengorbankan anaknya Nabi Ismail. Di samping itu, Eman menambahkan makna lain yang ada dalam Idul Adha yaitu memunculkan sikap keikhlasan. Makna Idul Adha itu adalah sebuah keikhlasan. Kalau tidak didasari ikhlas tidak mungkin. Makanya, bagaimana hari ini kita juga hidup agar terus menaburkan dan meniatkan diri selalu dengan ikhlas. Selanjutnya, Eman menerangkan makna lainnya tentang ketakwaan dan menjadi Pemimpin Teladan. Pria yang akrab disapa mama Eman itu menegaskan, bahwa ketakwaan di dalam menjalankan perintah Tuhan yang Maha Esa bisa diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

ketakwaan bagi kita pun ketika kita sudah hidup ini dalam menerapkan kehidupan sehari-hari bagaimana pengorbanan selalu kita lakukan semata-mata untuk mengejar keridloan Allah. Tidak berhenti sampai di situ, Eman menjelaskan di dalam Idul Adha ada makna berbagi yang tidak bisa ditinggalkan. Ia menuturkan, jika dengan berbagi maka kita sudah memberikan manfaat kepada orang lain.

Dukungan Kalangan Milenial Kepada Pemimpin Teladan

Dukungan-Kalangan-Milenial-Kepada-Pemimpin-Teladan

Hal itu dibuktikan Eman melalui aktivitasnya di bidang Pramuka yang tengah digelutinya. Selain sebagai Sekda, lanjut dia, posisi Eman Suherman sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka menumbuhkan simpati dari kalangan muda di bidang Pramuka. Jiwa muda Eman menjadi daya tarik generasi milenial mengidolakannya untuk memimpin Majalengka di masa depan. Dia menambahkan, dengan semakin mudanya usia pemilih pada Pilkada 2024, Eman dinilai semakin meraih keuntungan.

Eman yang luwes dan masuk ke semua lapisan masyarakat membuatnya memiliki kelebihan dibandingkan cabup Majalengka lain. Melalui Pramuka, Eman terus mengajak generasi muda menjadi pribadi yang tangguh. Bagi Eman, Pramuka bisa menjadi wadah penguatan serta pengembangan karakter generasi muda. Pria yang akrab disapa mama Eman itu menilai, Pramuka banyak mengajarkan hal yang bermanfaat dan berguna ketika seseorang memasuki usia dewasa.

Baca juga: Polisi Tangkap Ayah Yang Gorok Anaknya Sendiri Hingga Tewas

Memiliki Daya Tarik Untuk Maju

Eman telah memberikan dampak positif bagi Majalengka. Salah satunya adalah langkah menjadikan harga pangan lebih stabil dengan menggelar pameran UMKM di Jatiwangi. Selain itu, Eman juga ingin adanya pengembangan UMKM di Majalengka. Hal ini tergambar dalam program Usaha rakyat, Sapa, Aksi, dan Berbagi Informasi (Surabi). Merasa percaya bahwa Eman memiliki kapasitas yang tepat untuk menjadi bupati Majalengka periode berikutnya. Untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini viralfirstnews.