Sapi Qurban Menangis – Hampir setiap momen Idul Adha muncul video menunjukkan sapi mengeluarkan air mata jelang proses penyembelihan Qurban.

Sapi-Qurban-Menangis-Saat-Disembelih-Pada-Idul-Adha (1)

Benarkah Sapi Qurban Menangis Jelang Disembelih?

Viral sapi mengelurkan air mata jelas proses penyembelihan Qurban. Hal ini tersebar luas, dan menjadi perbincangan di media sosial. Ada yang merekam kejadian ini bahwasannya sapi tersebut meneteskan air mata saat mendekati akhir sebelum disembelih. Kejadian ini membangkitkan berbagai reaksi emosional di antara netizen yang menyaksikan momen tersebut. Sebagian besar penonton merasa tersentuh dan menganggap fenomena ini sebagai tanda kemurahan hati ALLAH SWT.

Mereka meyakini bahwa sapi yang menangis sebelum disembelih dijamin masuk surga sebagai penghargaan atau pengorbanannya sebagai hewan Qurban. Meskipun ada yang mempertanyakan keaslian fenomena Sapi menangis tersebut, video ini tetap menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang untuk merenungkan makna Idul Adha dan nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya.

Ini Sebab Sapi Qurban Menangis

Salah satu hal yang perlu kita ketahui adalah bahwa hewan ternah, temasuk sapi, memiliki kelenjar air mata. Kelenjar ini berperan untuk memproduksi air mata pada hewan. Adapun proses ini dinamakan dengan lakrimasi. Layaknya pada manusia, kelenjar ini berada di kelopak mata bagian atas. Air mata pada hewan memiliki fungsi untuk membersihkan dan melumasi mata mereka. Air mata juga membantu melindungi mata dari infeksi dan iritasi. Selain itu, air mata juga mengandung zat-zat yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Selain itu, air mata juga bisa keluar karena adanya inflamasi atau infeksi pada mata. Misalnya, hal ini tidak berarti bahwa sapi merasakan emosi seperti manusia. Artinya, tidak benar jika sapi qurban menangis karena takut disembelih atau bahkan terharu karena akan dikurban.

Baca Juga: Menyambut Idul Adha, Ini Dia Resep Masakan Lezat Yang Sangat Populer

Hewan Menangis Itu Tidak benar

Hewan-Menangis-Itu-Tidak-benar (1)

 

Sapi itu tidak sedang menangis melainkan memang kelenjar matanya sedang mengeluarkan air. Air mata sendiri diproduksi setiap hari oleh binatang seperti sapi sehingga menyebabkan adanya bekas pada wajah sapi. Mungkin juga kelenjar air matanya juga memiliki kelainan sehingga banyak air mata keluar. Jadi, tidak ada hubungannya air mata di sapi menandakan sapi sedang menangis, sedih, atau bahagia. Karena air mata sapi tidak untuk menggambarkan perasaan mereka.

Air mata yang keluar dari hewan sama sekali tidak bisa diartikan untuk perasaan mereka karena fungsi air mata murni untuk kesehatan matanya. Kecuali binatang primata seperti monyet yang memang bisa sedih dan menangis hingga mengeluarkan air mata. Tapi hewan pun bisa merasakan sedih meskipun bentuk ekspresinya beda-beda. Jadi, sapi itu tidak menangis ya. Tapi karena memang normal mengeluarkan air mata. Ingat, hewan itu tidak punya akal. Ikuti terus berita yang akan kami sajikan setiap harinya di sini storyups.com.