Jerman Hancurkan Skotlandia menunjukkan kekuatannya sebagai tim yang layak diperhitungkan pada Euro 2024 dan hasil pertamanya sempurna.

Jerman-Hancurkan-Skotlandia-5-1-Belum-Puas-Dengan-Hasilnya (1)

Fakta Menarik Jerman Hancurkan Skotlandia Di Laga Euro 2024

Tuan rumah menghancurkan Skotlandia 5-1 dalam matchday pertama Group A (15/6/2024). Dalam pertandingan di Munich Football Arena Munich, Der Panzer sudah unggul tiga gol di babak pertama, sebelum menang meyakinkan. Tiga gol Jerman di babak pertama masing-masing oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, dan Kai Havertz. Diparuh babak ini, Skotlandia juga mendapat mimpi buruk di mana mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Ryan Porteous dikartu merah akibat melanggar Iikay Gundogan pada menit ke-44. Di babak kedua, Jerman menambah penderitaan Skotlandia lewat gol-gol Niklas Fullkrug dan Emre Can pada menit 90. Sementara Tartan Army sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger pad menit ke-87

Fakta Menarik Usai Kemenangan

Simak beberapa fakta menarik yang dapat kamu ketahui di laga pembuka Euro 2024.

  1. Jerman ternyata baru pertama kali mencetak 3 gol langsung di babak pertama selama mengikuti Piala Eropa.
  2. Porteous menjadi pemain pertama yang diusir saat debut di Piala Eropa. Ini seakan mengulangi rekor pemain Austria, Alesandar Dragovic yang juga diusir di Piala Eropa 2016.
  3. Andy Robertson berhasil menjadi kapten Skotlandia untuk ke-50 kali. Sedangkan Scott McTominay dan Ryan Christie raih 50 caps.
  4. Manuel Neuer resmi menjadi pemain Jerman yang paling banyak main di turnamen resmi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Dia sudah main 35 kali, ini melewati rekor yang sebelumnya dipegang Philip Lahm.
  5. Jerman ternyata baru pertama kali mencetak tiga gol langsung di babak pertama selama mengikuti Piala Eropa. Ini baru terjadi saat lawan Skotlandia.
  6. Jerman menjadi tim pertama yang bisa membuat dua pemain 21 tahun atau lebih muda bisa mencetak gol di Piala Eropa. Florian Wirtz dan Jamal Musiala sama-sama berusia 21 tahun.

Baca Juga: Lionel Messi Tidak Ikut Olimpiade 2024 Berikut Alasannya

Jalannya Pertandingan Babak Jerman Hancurkan Skotlandia

Jalannya-Pertandingan-Babak-Jerman-Hancurkan-Skotlandia

Jerman terlalu perkasa dengan mendominasi jalannya pertandinga sehingga anak asuhan Steve tak mampu mengembangkan permainan. Gol pertama Jerman dicetak Wirtz pada menit 10, kemudian diikuti gol Musiala menit 19 dan babak pertama ditutup dengan gol Kay Havertz melalui tendangan penalti menjelang menit-menit akhir. Babak pertama tuan rumah unggul dengan 3-0. Namun bukan hanya itu penderitaan Skotlandia, karena pada menit 44 Porteous juga diusir wasit setelah memperoleh kartu merah. Bermain dengan 10 orang Skotlandia makin tak mampu mengimbangi pemain Jerman. Gol kemenangan Jerman bertambah pada menit 68 yang dicetak oleh Fullkrug. Dengan kemenangan ini para suporter tim Panser itu pun larut dalam euforia kemenangan.

Informasi selengkapnya mengenai Sepak Bola Dunia bisa kamu lihat di link ini agar kamu bisa terus update berita setiap harinya.