Lionel Messi: Di olimpiade 2024 ia telah menegaskan bahwa tidak akan ikut serta bersama Argentina. Ia mengungkap untuk tampil di olimpiade setelah Copa America akan menjadi beban yang sangat berat.

Lional-Messi-Tidak-Ikut-Olimpiade-2024-Berikut-Alasannya

Sosok Messi sangat di butuhkan Argentina. Kini Messi siap untuk membela Argentina di usianya yang sudah masuk ke 36 tahun ini. Turnamen ini dimulai pada tanggal 20 juni sampai 14 juli. Kalau Tim Nasional Argentina yang statusnya sebagai juara bertahan bisa menembus hingga final turnamen itu. Messi hanya memiliki waktu 10 hari untuk ia istirahat, sebelum di bukanya cabor bergulir putra di Olimpiade 2024. Cabang olahraga sepak bola putra olimpiade yang di khsusukan untuk umur di bawah 23 tahun, tetapi bisa membawa 3 nama pemain senior, salah satunya yakni Lionel Messi yang ingin di tarik oleh pelatih Timnas Argentina. Namun ia menolak sang pelatih dan memberikan sebuah alasan.

“saya berbicara dengan Mescherano dan kami berdua sudah memahami situasi ini. saya harus memilih dengan hati-hati karena bermain di dua turnamen secara berturut akan menguras fisik dan mental dan ini akan sangat berat. Saya beruntung bisa ikut bermain di olimpiade sebelumnya dan memenangkanya bersama Masche.

Komitmen Messi terhadap klubnya mempengaruhi keputusan ini. Ia akan melewatkan lima pertandingan Inter Miami saat tampil di Copa America. Messi akan absen lebih lama jika mengikuti Olimpiade. Gerardo Martino berkata “saya mendukung tim nasional, tetapi dalam hal ini ada dua kompetisi yaitu Copa Amerika dan Olimpiade. Artinya seorang pemain harus melakukan absen lebih dari dua bulan. Martino berkata anak asuhnya harus memilih ingin bermain di Cupa Amerika atau Olimpiade.

Baca Juga: Dompet Digital: Transaksi Terbesar Di Asia Pasifik

Kenangan Manis Lionel Messi Di Olimpiade

Kenangan-Manis-Lionel-Messi-Di-Olimpiade (1)

Tahun 2008 di Beijing Messi memiliki kenangan yang sangat manis di mana ia mendapat dan memenangkan medali emas bersama dengan Javier Mascherano. Setelah itu ia juga melengkapi berbagai gelar International dengan meraih (Piala Dunia usia U-20 2005, Copa America 2021 dan juga Piala Dunia 2022). Focusnya yang berada sepenuhnya di Copa America, Messi berharap agar bisa memberikan yang terbaik untuk timnas klubnya dan Argentina. Tanpa harus memikul beban fisik yang sangat berlebihan.

Informasi selengkapnya mengenai Sepak Bola Dunia bisa kamu lihat di link Ini.