Lima Orang Warga Positif Covid-19 di Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat

Lima Orang Warga Positif Covid-19 di Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat

Zonaindonesia.ID, Jakarta – Inilah kenyataan bahwa virus yang sangat berbahaya itu memang ada,Sebagaimana kami insan media yang selalu mengingatkan terus kepada warga masyarakat DKI Jakarta disetiap pemberitaan maupun vidio kisah nyata yang kami sajikan untuk upaya agar kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran akan Virus Corona yang sangat berbahaya ini. (6/6/2021)

Sebagaimana tugas kami sebagai Pewarta warga dan kontrol sosial di masyarakat selalu ingatkan untuk Mematuhi Protokol Kesehatan/Prokes 5 M. Inilah dampaknya yang telah terjadi saat ini dimana Wilayah Kecamatan Johar baru tadinya aman dan terkendali menjadi statusnya bisa Zona kuning kembali karena tidak ada nya kesadaran dari warga itu sendiri dan lebih cenderung dan dianggap meremehkan.

Data yang terakhir yang kami himpun berdasarkan informasi-informasi dalam pemberitaan kami bahwa DKI Jakarta meningkat kasus-kasus yang terpapar maupun yang meninggal dunia.

5 orang warga di 2 rumah tinggal yang berbeda di satu Rukun Tetangga/Rt di Kelurahan Johar baru Jakarta Pusat positif terkena virus Covid-19. Hal ini dibenarkan orang salah satu pengurus rt setempat dan beberapa warga yang kami wawancarai.

“Kalau sudah terjadi seperti ini kata apa yang harus dijelaskan lagi memang inilah kenyataannya. ” Jelas seorang warga kepada jurnalis. “Hal ini adalah tanggung jawab kita bersama tidak hanya tokoh masyarakat, tokoh rohaniawan ataupun pemuka masyarakat, jangan dibebankan pada para pengurus wilayah seperti rw atau rt saja, sangat penting dari warga itu sendiri kesadarannya untuk saling menjaga,.” tambahnya dalam keterangan kepada media.

Ke-5 orang warga itu setelah diperiksa dan dinyatakan positif Virus Covid-19 oleh Dinkes Kecamatan Johar baru di dampingi Ketua RW 08 dan TNI/Polri langsung dibawa ke Wisma Atlet kemayoran Jakarta Pusat.

— Update informasi Covid-19
Tanggal 5 Juni 2021 dari Kemenkes Perkembangan COVID-19 di Indonesia

Jumlah kasus terkonfirmasi positif #COVID19 di Indonesia menjadi 1.850.206 kasus (+6.594) dengan 1.701.784 sembuh dan 51.449 meninggal (+159 ). DKI Jakarta bertambah 19 orang yang meninggal.

Tetap patuhi 3M dengan #MenggunakanMasker #Mencucitangandengansabun #Menjagajarak untuk memutus rantai penularan COVID-19. Bersama kita bisa lawanCOVID19.

(*/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *