Iconnet PLN Mulai Rp185.000 Unlimited, Ini Area Jangkauannya

Iconnet PLN Mulai Rp185.000 Unlimited, Ini Area Jangkauannya

Zonaindonesia.ID, Jakarta – PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), anak usaha PT PLN (Persero), pada pekan lalu, Senin (31/05/2021) telah meluncurkan produk layanan internet berbasis jaringan fiber optik, disebut Iconnet.

Harga yang ditawarkan kepada konsumen pun cukup bersaing dibandingkan dengan kompetitor penyedia layanan internet fixed broadband lainnya seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), First Media, Biznet, dan lainnya.

Mulai dari Rp 185 ribu per bulan, Anda bisa berlangganan internet sepuasnya dengan kuota tak terbatas (unlimited). Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), biaya berlangganan berada di kisaran Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan untuk kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar dan memasang Iconnet ini, ICON+ kini memperpanjang program promo hingga akhir Juni 2021, termasuk biaya instalasi gratis. Biasanya, dalam kondisi normal, biaya pemasangan mencapai Rp 250.000.

Lalu, daerah mana saja yang dijangkau oleh Iconnet ini?

Berdasarkan situs Iconnet, iconnet.id, jangkauan layanan Iconnet telah hadir di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan juga sejumlah kota besar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur seperti Papua Barat.

Adapun biaya langganan antar daerah/ Pulau berbeda. Harga di Jabodetabek termasuk paling murah, dan paling mahal ada di Indonesia Timur dengan biaya paling murahnya sebesar Rp 196.000 untuk kecepatan 10 Mbps.

Untuk mengetahui lebih rinci, Anda bisa mengklik bagian paket produk yang diinginkan yang bertuliskan “Pesan Sekarang” di iconnet.id. Setelah itu, akan muncul tampilan dengan tiga opsi, yakni:

– Pasang Baru, untuk daftar pasang baru.
– Ubah Layanan, untuk mengajukan peningkatan (upgrade)/ penurunan (downgrade) layanan.
– Upgrade Promo, untuk upgrade layanan dari 5 Mbps ke 10 Mbps dengan promo upgrade. Untuk upgrade promo ke 10 Mbps, harga tetap sesuai harga 5 Mbps selama dua bulan setelah upgrade ke 20 Mbps ini.

Dengan mengklik “Pasang Baru” misalnya, di sana akan diketahui apakah lokasi Anda tersedia layanan ini atau tidak. Anda diminta mengisi sejumlah data seperti alamat tempat pemasangan layanan internet dengan data rinci seperti nama komplek atau perumahan, nama jalan, nomor rumah, RT/ RW dan lainnya, lalu juga diminta titik koordinat pasti lokasi Anda dengan mengklik bagian “Titik Koordinat”, lalu ada juga data tentang keterangan akses FTTH tempat tinggal untuk mengetahui akses instalasi FTTH ke lokasi alamat pemasangan Iconnet, apakah lokasi Anda sudah menggunakan instalasi kabel bawah tanah atau kabel udara atau tinggal di apartemen/kosan dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan di 150678 atau WhatsApp 0811 1200 2123. Untuk mempermudah layanan, Anda juga bisa mendaftar melalui aplikasi New PLN Mobile.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *