KAMI: Tes TWK Demi Menyelamatkan Independensi Lembaga KPK

KAMI: Tes TWK Demi Menyelamatkan Independensi Lembaga KPK

Jakarta, Zonaindonesia.ID |
Jumat 4 Juni 2021 bertempat di gedung Joeang KAMI/Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia, mengadakan dialog publik. Acara yang digawangi oleh Mahmud Tamher sebagai ketua panitia dan dimoderatori oleh Achmad Supardi dari Presma STMIK Jayakarta, membahas tentang polemik KPK yang sekarang sedang ramai.

Sebagai pembicara dialog publik hari ini adalah ;
1. Prof Dr Chudry Sitompul SH.MH / pakar hukum.
2. Emrus Sihombing / pengamat politik UPI.
3. Akmal Fahmi / Kabid PTKP PB HMI.
4. Bintang Wahyu.S / ketum PB-SEMMI.
5. Mohammad Yasril Tuasamu / For Eks Pemuda Indonesia Aksi curruption.

UU test kepegawaian KPK yang baru terlaksana dari PNS menjadi ASN telah terjadi adanya 75 pegawai yang tidak lolos test. Sehingga terjadi pro dan kontra terhadap KPK.

Bagaimana peran mahasiswa dan aktivis menyikapi polemik lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi, harusnya menghormati keputusan lembaga yang ada. Yang terpenting bagaimana KPK tetap semangat dalam pemberantasan korupsi di negeri ini.

Dialog publik terlaksana dengan baik dan lancar baik via zoom maupun offline digedung Joeang. Mari kita sebagai mahasiswa harus menyikapi polemik test di KPK ini dengan cerdik dan cerdas. Jangan kita mempolitisasi kinerja KPK.

Tes TWK dilakukan, mengingat banyaknya pegawai yang sudah terpapar radikalisme, sehingga perlu ada pembersihan sehingga pegawai yang tidak layak, seharusnya dipecat. Harapan pemuda dan mahasiswa, semoga tidak terjadi lagi pelemahan KPK. Menjadi lembaga yang independent untuk memberantas korupsi.

Menurut pandangan Prof DR Churdy Sitompul SH MH… Kita harus tetap pada institusinya KPK, kita jangan terjebak pada konflik internal. KPK harus tetap berjalan secara maksimal. Abaikan masalah pihak-pihak yang sedang berproses hukum. Mahasiswa diharapkan mendukung Undang Undang KPK nya.

Semoga polemik KPK saat ini segera terselesaikan dengan bijak dan baik, demikian moderator menutup acara dialog publik Tes TWK demi menyelamatkan independensi Lempaga KPK.

Pewarta Christy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *