Warga 004 Buaran Timur Berhamburan Keluar, Munculnya Ular Cobra Putih

Warga 004 Buaran Timur Berhamburan Keluar, Munculnya Ular Cobra Putih

Zonaindonesia.ID, Tangerang Selatan – Warga berhamburan keluar setelah mendengar teriakan seorang warga “Ada ular..ada ular..ular kobra warna putih” Jerit warga tersebut sambil memanggil-manggil warga sekitar guna mendapatkan bantuan, Selasa (25/5/2021) tepatnya pukul. 18.44 wib.

Diketahui teriakan tersebut berasal dari suara Aden (18) anak dari pemilik rumah diwilayah RT. 11 RW. 004 Kampung Buaran Timur Kel. Jelupang Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Setelah warga berkumpul disaksikan oleh M. Nuryani Tole Ketua RW. 004, Aden bersama warga berjibaku menjinakkan hewan melata (Ular King Kobra Putih) tersebut dan berhasil dijinakkan oleh Aden, kemudian dimasukkan kedalam Toples besar.

Terkait adanya temuan hewan berbisa disalah satu rumah warga yang ada dilingkungan RW 004 Buaran Timur, Serpong Utara. Hal ini dibenarkan oleh M Nuryani Tole atau akrab disapa Tole, selaku Ketua RW 004 dirinya mengatakan, bahwa memang benar telah terjadi penangkapan seekor anak ular Cobra oleh warga dilingkungan RW 004 pada Selasa malam.

“Iya bener tadi ada warga yang memang baru pulang, lalu dia sontak kaget karena melihat ada seekor anak ular Cobra berwana putih dihalaman rumahnya, namun ular tersebut sudah diamankan oleh warga (Aden),” jelasnya.

Di lingkungan sini sambung Tole, RW 004 Buaran Timur memang masih banyak semak-semak atau lahan yang kosong yang diduga bisa dijadikan sarang oleh binatang buas seperti ular atau binatang buas lainnya.

Terlepas dari kejadian itu, Ketua RW setempat pun langsung meminta warga agar segera membentuk tim untuk mengantisipasi terulangnya kejadian adanya penemuan ular berbisa dilingkungan RW 004.

“Kalo diluar sana kan ada Panji sang penakluk hewan buas, kalo di lingkungan kami kebetulan ada tiga orang warga yang memang termasuk Aden sudah biasa menangkap ular,” ujar Ketua RW 004 M. Nuryani Tole kepada awak media pada Selasa malam (25/5).kM.Nuryani Tole Ketua RW 004 Buaran Timur Serpong Utara

Tole juga menghimbau kepada warga agar merapihkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan juga lahan kosong yang masih ada daun atau rerumputan yang diduga bisa menjadi sarang ular untuk bisa segera dibersihkan.

“Insya alloh malam Sabtu besok kita ada rapat besar, lintas 4 RT, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda untuk musyawarah membahas bagaimana kedepannya warga yang ada dilingkungan RW 004 agar bisa aman lagi, lebih nyaman lagi dan kegiatan-kegiatan apa pun akan kita jalankan kembali,” pungkasnya.

Ridho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *