Tiga Pilar Adakan Giat Swab Antigen Gratis Untuk Masyarakat di Wilkum Polsek Ciputat Timur 

Tiga Pilar Adakan Giat Swab Antigen Gratis Untuk Masyarakat di Wilkum Polsek Ciputat Timur 

Zonaindonesia.ID, Tangerang Selatan – Dalam rangka mempercepat deteksi kasus Covid-19 usai libur Lebaran 1442 H, Pemerintah kota Tangerang Selatan melalui TNI, Polri dan 3 Pilar gencar melakukan penelusuran (tracing) kasus Covid-19.

Kali ini Polsek Ciputat Timur (Ciptim) bersama 3 Pilar adakan kegiatan Swab Antigen Gratis bagi Pemudik dan Masyarakat pada tiga lokasi di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Ciputat Timur, Polres Tangsel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciptim Kompol Jun Nurhaida Tampubolon., S.H., Jum’at (21/5/2021).

Dalam keterangan yang diterima. Kompol Jun Nurhaida T., S.H menerangkan, adapun lokasi pertama yakni di Posko Swab Antigen gratis Polsek Ciputat Timur. Lokasi kedua untuk Warga Rt.04/07 Jl. AMD V, Kel.Sawah Kec.Ciputat, Tangsel (Swab Door To Door). Dan lokasi ke tiga untuk Warga Jl. Anggur Rt 07 Rw 01 Kel. Rempoa Kec. Ciputat Timur Tangsel (Swab Door To Door), ucapnya.

Dilokasi pertama sambung Nurhaida, jumlah Masyarakat dan Pemudik yang melaksanakan Swab di Posko Swab Antigen Polsek Ciputat Timur berjumlah 50 orang, 49 orang dinyatakan (Negatif), 1 orang terindikasi (Reaktif), satu orang yang dinyatakan Reaktif dianjurkan untuk Isolasi Mandiri.

Di lokasi ke 2 Swab Mobile/Door to Door kepada Warga Rt.04/07 Jl. AMD V, Kel.Sawah Kec.Ciputat, Tangsel berjumlah 40 orang, 33 Orang dinyatakan (Negatif), 1 orang terindikasi (Reaktif). Warga yang dinyatakan Reaktif dianjurkan agar melakukan Isolasi Mandiri.

Dan di lokasi yang ke 3, Swab Mobile/Door to Door kepada Warga Jl. Anggur Rt 07 Rw 01 Kel. Rempoa Kec. Ciputat Timur Tangsel,8 orang dinyatakan (Negatif). Jumlah keseluruhan warga yang sudah melakukan Swab Antigen gratis dengan total 92 Orang, dan melibatkan Tenaga Medis, 2 Orang dari Puskesmas Pisangan (Posko Swab Antigen Polsek Ciputat Timur), 2 Orang Dari Puskesmas Sawah (Door to Door/PPKM ) dan 2 Orang Dari Puskesmas Rempoa (Door to Door/PPKM ), ujar Nurhaida.

Setelah dilakukan Tes Swab Antigen, keseluruhan hasil menyatakan 90 Negatif dan 2 Orang Reaktif atas nama saudara Suhan isolasi Mandiri di Jl.AMD Kel.Sawah Kec.Ciputat Kota Tangsel, dan saudara Suswoyo alamat Jl.Jambu kel.Pisangan kec.Ciputat Timur, selanjutnya kedua orang tersebut melakukan Isolasi Mandiri, ungkap Kompol Jun Nurhaida Tampubolon., S.H.

*/Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *