Wedang Ronde dan Susu Jahe Merah, Minuman Sehat Berkasiat Ala Bang Andri

Wedang Ronde dan Susu Jahe Merah, Minuman Sehat Berkasiat Ala Bang Andri

Zonaindonesia.ID, Jakarta – Dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini tidak kunjung usai, banyak masyarakat Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta tidak dapat berkunjung bermaaf-maafan kesanak famili pada libur panjang Idul Fitri 1442 H.

Ini dikarenakan Pemerintah mengeluarkan larangan bagi masyarakat untuk mudik Lebaran tahun 2021 ini, baik yang keluar Jakarta maupun yang akan masuk ke wilayah DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini tidak berdampak dengan Bang Andri (49), bapak tiga orang anak ini justru memanfaatkan waktu libur Lebaran kali ini dengan berdagang minuman sehat, “Wedang Ronde dan Susu Jahe Merah” di Jalan Raya TMII Pintu 2 Jakarta Timur, tepatnya didepan Indomaret Jalan Ampel TMII pintu 2 atas.

Saat dijumpai media ini, Andri yang akrab disapa bang Billy mengutarakan, bahwa dirinya sudah berjualan sejak satu tahun lebih, semenjak pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu

“Awalnya saya jualan Baju kemudian tutup karena pandemi, kemudian saya mencoba berjualan tissu, namun kurang banyak peminatnya tepatnya banyak saingan,” kata bang Billy menceritakan, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut ia menuturkan, berawal dari seorang guru ngaji saya yang bernama Ustadz Ibnu Madinah, kemudian saya dianjurkan untuk mencoba berjualan Wedang Ronde Susu Jahe Merah.

“Singkat cerita sesudah saya mendapatkan ilmu bahan-bahan dasar pembuatannya, kemudian pada Maret 2020 lalu saya mulai berjualan hingga kini,” sebutnya.

“Alhamdulillah omset di awal bulan ketiga sudah kembali modal saya,” imbuh bang Billy.

Salah satu pelanggan mengaku sudah sering membeli Wedang Ronde buatan Bang Billy. Menurutnya mengkonsumsi Wedang Ronde dan Susu Jahe Merah ini baik pria maupun wanita akan merasakan khasiatnya.

“Tubuh akan teras hangat, stamina menjadi Kuat, menghilangkan masuk angin dan juga menambah imun tubuh agar terhindar dari segala penyakit atau virus,” jelasnya.

“Adapun bahan-bahan dasar pembuatan Wedang Ronde dan Susu Jahe Merah adalah Jahe merah, Daun Sereh, Cengkeh, kayu manis, daun pandan, batang secang, garam, gula jawa (gula merah) dan susu kental manis,” ungkap Bang Jimmy.

Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *