Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Kapuskes TNI Berkunjung RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran 

Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Kapuskes TNI Berkunjung RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran 

Zonaindonesia.ID, Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, hari ini mengunjungi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC-19) di Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Sebelum mengunjungi Pasien Covid-19, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya memberikan salam hormat dan semangat kepada para prajurit yang bertugas di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran.

Pangdam Jaya kepada para prajurit yang bertugas di Wisma Atlet, menyampaikan, kita menyoroti kesiapan RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran ini, melihat dari arus balik mudik Idul Fitri 1442 H yang diprediksi menimbulkan lonjakan kasus positif Covid-19.

“Para anggota sekalian, sengaja kami datang ke sini, agar kita siap sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Kita tetap berjuang demi bangsa dan negara. Tugas kalian begitu mulia walaupun risiko yang dihadapi tidak mudah,” ucap Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya juga menghimbau kepada para petugas agar selalu siap mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 usai arus balik lebaran dan kita aparat TNI-Polri akan terus berkoordinasi untuk menyiapkan sarana-prasarana jika terjadi lonjakan kasus Corona, himbau Pangdam Jaya.

Ditempat yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron kepada prajurit TNI dan Polri yang bertugas di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran menyampaikan, mengapresiasi para prajurit yang bertugas di Wisma Atlet dan juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh prajurit yang bertugas di rumah sakit itu.

“Jangankan mudik, meninggalkan RS pun tidak. Ini adalah suatu nilai perjuangan yang luar biasa. Apapun pangkatnya, saya tetap hormat pada anda semua,” kata Kapolda Metro Jaya yang kemudian disambut tepuk tangan dari segenap prajurit yang bertugas di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran.

Setelah memberikan motivasi kepada para petugas, Kedua petinggi di DKI Jakarta langsung menuju Tower 3 dengan memakai APD lengkap dilanjutkan meninjau pasien Covid 19 di Tower 7.

Sebelum memasuki Tower 7, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya didamingi para Pejabat Teras Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya menyapa dan memberikan semangat kepada para pasien Covid-19 yang sedang berolahraga, dengan mengucapkan Slogan, “Tetap Semangat, “Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang”, yang ditirukan bersama-sama dengan semangat oleh para pasien Covid-19

Kemudian Pangdam Jaya dan Kapolda Metro bersama rombonganpun dengan menggunakan APD memasuki Tower 7 sebagai tempat pasien Covid 19 dirawat, disana kedua petinggi di DKI Jakarta ini menyapa dan berdialog langsung dengan pasien Covid-19 seraya berdoa dan memberikan semangat, motivasi kepada para pasien Covid-19.

Diakhir kunjungan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya kepada awak media mengatakan 1 Juta orang diperkirakan saat menjelang Idul Fitri 1442 H meninggalkan Jakarta sebelum larangan Mudik, untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Swab Antigen kepada para pengendara yang melintas di pintu masuk wilayah DKI Jakarta, apabila terkonfirmasi positif Covid 19 maka segera dilakukan pengecekan Test Swab PCR di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran ini, hal itu guna mengantisipasi terjadinya penularan virus corona dan semoga wilayah DKI Jakarta dapat bebas dari Covid 19, tutup Pangdam Jaya.

*/Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *