Polsek Pesanggrahan Buka Posko Swab Untuk Warga Usai Mudik Berbasis Komunitas

Polsek Pesanggrahan Buka Posko Swab Untuk Warga Usai Mudik Berbasis Komunitas

Zonaindonesia.ID, Jakarta – Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel menggelar Pemeriksaan Swab Antigen Kepada Warga Yang Usai Melakukan Mudik Di Posko Pelayanan Swab Antigen Gratis Minggu, 16 Mei 2021 di Posko Pelayanan Swab Antigen Gratis Polsek Pesanggrahan Jl. Bintaro Utara No.1 Kel. Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jaksel.

Kegiatan swab antigen diperuntukan bagi warga yang usai melakukan mudik. Kegiatan dipimpin oleh Kaposko Ipda Saripudin, didampingi petugas Nakes Saripah Zaliyah, Amd. Kes., selaku petugas yang melakukan swab test.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, S.H menuturkan, Swab antigen gratis dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi setelah libur panjang. Kegiatan swab antigen menyasar warga yang usai melakukan mudik yang tidak dapat menunjukan hasil tes bebas covid-19 dari daerah tempat mudik, tegasnya kepada awak media.

Dalam kegiatan ini sebanyak 4 warga yang dilakukan pemeriksaan swab antigen Dengan hasil keseluruhan Non Reaktif.

Dalam pelaksanaan swab antigen ini apabila ada warga yang kedapatan “REAKTIF” maka akan dilanjutkan dengan Test PCR dan isolasi sambil menunggu hasil tes PCR, ungkap Kapolsek.

Diketahui, dalam keterangan pers Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di tempat penyekatan arus balik mudik dan pengecekan rapid test antigen drive thru di tol KM 34, Cibatu, Kab. Bekasi menegaskan, screaming berlapis yang dilakukan oleh pemerintah antisipasi warga yang usai mudik untuk menjaga jakarta tetap sehat.

Polsek dan koramil juga melakukan rapid test antigen berbasis komunitas, pada kesempatan ini juga Kapolda berterimakasih kepada warga jakarta yang sudah membantu untuk melakukan pengontrolan di wilayah masing-masing, tegasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *