KKG PAI Kecamatan Makasar Adakan Silaturahmi dan Tahlil Virtual Nuju Hari Wafatnya Almarhum Bapak Suparlan Pujo Prawoto ( Ayahanda Bapak Sugeng Sulistiya, M.Pd)

KKG PAI Kecamatan Makasar Adakan Silaturahmi dan Tahlil Virtual Nuju Hari Wafatnya Almarhum Bapak Suparlan Pujo Prawoto ( Ayahanda Bapak Sugeng Sulistiya, M.Pd)

Zonaindonesia.ID, Jakarta – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( KKG PAI) Kecamatan Makasar mengadakan acara
silaturahim dan tahlil nuju hari mengenang almarhum bapak Suparlan Pujo Prawoto ( Ayahanda Bapak Sugeng Sulistiya, M.Pd ).

Acara melalui aplikasi zoommeeting, sabtu, 03 Syawal 1442 H/15 Mei 2021.pukul 20.00 acara di buka oleh Ustadz Mahmudin, lantunan surah Yasin, tahlil serta asma asma Allah lain nya menggema dalam acara tersebut.

Bapak Agus Hariyanto, M.Pd selaku Kasatlak Kecamatan Makasar menyampaikan dalam sambutan nya turut berdukacita yang sedalam dalam nya serta mohon maaf lahir batin, karena masih dalam suasana Idul Fitri.

Ust Juwahir selaku ketua KKG PAI Kecamatan Makasar mengatakan dalam sambutan nya, kegiatan ini kita adakan untuk mendoakan almarhum dan sekaligus kita bersilaturahim ldul Fitri 1442 H.

Lebih lanjut Bapak Sugeng Sulistiya, M.Pd selaku shohibul musibah mengucapkan terima kasih kepada pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar yang telah mendoakan almarhum ayah saya, semoga Allah membalas amal ibadah atas kegiatan yang telah di lakukan ini melalui zoom meeting.

Abah Koerdi dalam tausiah nya menyampaikan tentang kematian, berikut tausiah dari beliau, “Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya.’Demikian ayat 16 Surah Qaf yang menjadi pembahasan tausiah saya.

Jangan pernah menduga Allah tidak mengetahui apa yang kita kerjakan. Allah mengetahui segala tindak tanduk manusia, baik yang nyata maupun yang hanya disimpan dalam hati. Allah mengetahui segala rahasia yang disembunyikan manusia. Beruntungnya, Allah tidak menuntut pertanggungjawaban atas bisikan hati kita sebelum jadi tindakan nyata.Tapi, manusia harus selalu ingat bahwa ada dua malaikat yang senantiasa mencatat segala perilaku di dunia. ‘(Yaitu) ketika dua malaikat sangat dekat kepadamu dan mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri.’ Kedua malaikat itu selalu hadir dalam setiap langkah manusia.

Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar benarnya. Itulah yang dulu kamu selalu lari daripadanya.’ Dalam ayat di atas dikatakan bahwa manusia yang selalu lari dari kematian, pada akhirnya akan menemui ajalnya juga.Selanjutnya, Surah Qaf mengingatkan kita pada datangnya hari kiamat. ‘Dan datanglah tiap-tiap orang, bersama dengan dia seorang malaikat penggiring dan seorang malaikat penyaksi.’

Dan sesungguhnya Kematian adalah Nasehat yang nyata bagi kita semua, oleh karena nya marilah kita siapkan bekal kita, bekal amal ibadah, semoga Allah SWT berikan Rahmat dan Ridhonya kepada kita semua nya, Aamiin.

Acara silaturahim dan tahlil virtual ini melibatkan juga Kepala Sekolah SD Negeri dan SD se Kecamatan Makasar dan beberapa Wakil K3S Kecamatan Cipayung serta di hadiri oleh Bapak Agus Hariyanto, M.Pd selaku Kasatlak Kecamatan Makasar, Bapak Alim Suyono selaku K3S Kecamatan Makassar, Ketua binaan 1-4 se kecamatan Makasar, pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar serta Guru guru PAI se kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Acara di tutup doa oleh Ust Sandy Rulianto selaku ketua Binaan IV KKG PAI Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

(AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *