DPW Forum Bela Negara DKI Jakarta: Mengecam Keras Keberadaan Teroris yang Membuat Resah Warga Indonesia di Daerah Poso

DPW Forum Bela Negara DKI Jakarta: Mengecam Keras Keberadaan Teroris yang Membuat Resah Warga Indonesia di Daerah Poso

Zonaindonesia.ID, Jakarta – DPW Forum Bela Negara (FBN) DKI Jakarta melalui bidang Politik, Pertahanan Keamanan dan Wilayah, mengecam keras keberadaan teroris yang membuat resah warga Indonesia terutama di daerah Poso, terdapat 4 (empat) orang korban warga sipil yang tewas dalan insiden
ini.

Wakil Ketua Bidang Politik, Pertahanan Keamanan dan Wilayah DPW Forum Bela Negara DKI Jakarta, Bella Ratna Muladi dalam keteranganya mengungkapkan, “Keberadaan Teroris lagi-lagi membuat resah warga Indonesia terutama di daerah Poso, terdapat 4 (empat) orang korban warga sipil yang tewas dalan insiden ini” ucapnya, Minggu (16/5/2021).

Lebih lanjut Bella menyampaikan, dalam hal ini Pemerintah harus bahu membahu bersinergi dengan TNI dan POLRI
dalam memberantas kelompok teroris yaitu dengan mengevaluasi kinerja Satgas Madago Raya, Satuan Tugas TNI dan POLRI yang beroperasi memberantas kelompok teroris MIT.

Selain menurunkan Satgas Madago Raya itu, TNI dan POLRI harus segera menurunkan pasukan terbaik TNI dan Polri dalam menumpas kelompok MIT dan bahu membahu bersama Satgas Madago Raya dalam pencarian kelompok MIT tersebut, ujarnya.

Satgas Madago Raya, TNI dan POLRI juga harus memperkuat dalam mencari Daftar Pencarian Orang (DPO) tindak pidana terorisme, agar para pelaku dapat cepat tertangkap dan ditindak tegas.

Penanganan aksi teroris MIT Poso harus didesak oleh Negara dan Pemerintah, karena sudah berlangsung sejak tahun 2012 dan sudah banyak warga sipil yang menjadi korban, dan meresahkan warga sekitar.

Pemerintah bersama TNI dan POLRI harus segera menindak tegas untuk menjamin rasa aman masyarakat, dan hal tersebut merupakan merupakan hak warga negara yang dijamin oleh Konstitusi dan instrumen HAM internasional, ungkap Bella.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Umum DPW FBN DKI Jakarta, Hanif Adriansyah, menurutnya terkait tindakan keji dan brutal yang dipertontonkan oleh para teroris di Poso yang memakan korban 4 orang ini, harus menjadi prioritas utama pemerintah dalam melakukan langkah tegas dan efektif memberantas akar kelompok teroris sampai dalam nya, tegas Hanif.

ini harus menjadi fokus pemerintah, dalam mencegah gerakan ini agar tidak melanjutkan aksinya kembali dan menjamin rasa aman di tengah masyarakat pada situasi pandemi covid19 ini yang masih belum berakhir.

Serta kehadiran negara sangat penting di tengah keluarga korban dan harus di fokuskan serta sinergisitas harus terjalin terhadap organisasi masyarakat sekitar agar memberikan rasa tenteram dan membantu pemerintah dalam memberikan dampak emosional kepada masyarakat, tutup Hanif.

*/Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *