Alumni UNJ Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Yatim dan Dhuafa

Alumni UNJ Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Yatim dan Dhuafa

Zonaindonesia.ID, Jakarta – Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) pada 25 ramadhan 1442 H bertepatan dengan 7 mei 2021 melaksanakan kegiatan “Ramadhan Alumni UNJ bersama Dhuafa dan Yatim”.

Kegiatan Kali ini dilaksanakan di Mushola Ar-Rohman, Kebon Manggis, Jakarta Timur. Kesempatan Kali ini Ketua Umum IKA UNJ didampingi Sekjen Suherman Sadji, Ketua Bidang Uswadin, Yus Oktavia dan M. Dimyati.

Selanjutnya Agenda ini mempedomani aturan pemerintah yaitu mencegah dan memutus Mata rantai penyebaran Covid-19, dilaksanakan dengan membagi acara kedua sesi, sesi pertama yaitu santunan dilakukan di musholla Ar-Rohman yang dimulai dari pukul 16.00-17.00 wib, sesi kedua dilakukan dari pukul 17.00-18.00 yaitu konsolidasi Internal IKA UNJ di kediaman Dr. Uswadin, Tak jauh dari musholla.

Ketua Umum IKA UNJ, Juri Ardiantoro dalam Sambutannya menyampaikan kepada para Yatim dan Dhuafa beberapa point motivasi, diantaranya untuk sukses tidak melulu bicara uang, tapi bisa mengasah kemauan Dan keinginan disertai usaha yang gigih, Hal lain adalah kegigihan Dan keprihatinan akan membawa Kita menuju kesuksesan.

Urutan kegiatan dimushola yaitu Pembukaan, Pembacaan juz amma dari alhakumut sd alfatihah, Sambutan dari ketua Umum IKA UNJ, Sambutan Ketua Musholla, Pemberian Santunan dan Doa.

IKA UNJ memberikan Santunan kepada 30 orang, Santunan berupa Al-Qur’an, Uang, beras dan kurma ditambah dengan box makanan. Namun box makanan dibawa kerumah masing-masing dengan tujuan mencegah Mata rantai penyebaran Covid-19.

Agenda ini terus berlanjut, acara selanjutnya akan dilanjutkan ditempat masjid Al-Azhar, Rawamangun, Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *