Peduli Kemanusiaan DPD GANNAS Tangsel Berbagi Takjil di Rutan Mapolres Tangerang Selatan

Peduli Kemanusiaan DPD GANNAS Tangsel Berbagi Takjil di Rutan Mapolres Tangerang Selatan

Zonaindonesia.Id, Tangerang Selatan – Bertepatan dengan puasa hari ke 17 dan kegiatan bidang kerohanian, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) kota Tangerang Selatan, mengadakan kegiatan berbagi Takjil kepada sesama anak manusia yang tidak bernasib baik di rumah tahanan Mapolres Tangerang Selatan, Jalan promoter 1 lengkong, gudang timur, Serpong, Tangerang Selatan.

Jumlah mereka didalam tahanan ada 215 tahanan baik laki-laki dan perempuan dalam berbagai kasus. Diantaranya paling tertinggi kasus Narkotika.

Sementara itu Ahmad Yani selaku ketua DPD GANNAS Tangsel mengatakan. “Kegiatan ini semata membagi rasa kebersamaan sesama Manusia, karena mereka juga saudara kita yg tidak bernasib baik dalam kehidupannya sampai harus menjalani proses hukum,” Ucapnya usai membagikan Takjil, Sabtu (1/5/2021).

Lanjut lagi Ahmad Yani menjelaskan. Dimana salah satu tujuan DPD GANNAS Tangerang Selatan juga bertujuan, sosial kemasyarakatan dalam kehidupan di tengah masyarakat dengan berbagi Takjil pada Ramadhan 1442 H, bertepatan dengan 2021Masehi di tengah Pandemic covid 19 saat ini.

Kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan sangat ketat, mulai dari pintu utama penjagaan sampai menuju Rutan di Lantai 3 Mapolres Tangerang selatan, jelas Ahmad Yani.

Tema kami adalah memanusiakan manusia di tengah proses hukum yang mereka jalani, tambahnya.

Sementara itu Aiptu Slamet Hartono selaku ketua tim regu piket rumah tahanan (Rutan) Mapolres Tangsel saat diminta pendapat nya oleh kader DPD Gannas Tangsel mengatakan, bahwa para tahanan juga diberikan bimbingan spiritual keagaman setiap hari Rabu bagi yang beragama islam dan bagi yang beragama nasrani pada hari sabtu.

Slamet Hartono berharap, setelah keluar dan bebas dari proses hukum, agar para Narapidana dapat hidup dengan baik tidak melakukan kesalahan dan pelanggaran hukum kembali, serta dapat berinteraksi kepada lingkungan masing-masing, ujarnya.

Dan kegiatan sosial ini sangat baik kepada sesama serta anggota GANNAS dapat melakukan lagi hal yg positif. Serta terus bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah khususnya kepada para penggiat NARKOBA yang di butuhkan peran serta masyarakat sesuai dengan progam Pemberantasan, Penindakan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NARKOBA (P4GN), pungkas Slamet Hartono.

Usai berbagi Takjil, seluruh anggota DPD GANNAS Tangsel dan pihak kepolisian berbuka puasa bersama dihalaman masjid mapolsek Serpong, dengan Kanit Bimas AKP Suwarno, yang jarak nya tidak berjauhan dengan Mapolres Tangerang Selatan, demi menjalin kebersamaan dan sinergitas antara Polri dengan DPD GANNAS Tangsel.

*/Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *