Dewan Pertimbangan Presiden Mengundang PP Santri Pasundan, Ada Apa?

Dewan Pertimbangan Presiden Mengundang PP Santri Pasundan, Ada Apa?

Zonaindonesia.Id, Jakarta- Setelah melaksanakan Rapat rapat koordinasi dengan Kemenkopolhukam secara virtual beberapa hari yang lalu, PP Santri Pasundan diundang langsung oleh Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES), undangan tersebut menindaklanjutkan permohonan audiensi yang di sampaikan secara tertulis oleh Pimpinan Pusat Santri Pasundan yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2021 di gedung Dewan Pertimbangan Presiden jalan veteran III Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan ketat mengguakan prokes dalam mengantisipasi penyebaran covid 19, seluruh peserta yang hadir di wajibkan menggunakan masker serta di awali dengan rapid test antigen.

Dalam pelaksanaan rapat tersebut dari Wantimpres di hadiri oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden yaitu Bapak H.Muhamad Mardiono yang di dampingi Sekretaris anggota Wantimpres, H Mohamed Ali Berawi, Staf khusus Arya Permana Graha beserta jajaran staf lainnya.

Sementara dari Pimpinan Pusat Santri Pasundan di hadiri Aceng Ahmad Nasir selaku ketua umum, Asep Lukman Wakil Ketua Umum, Alek Kunkun Bendahara Umum, H Ahmad Mustofa Ketua PC Santri Pasundan Kab.Karawang beserta sekertarisnya Lili.

Dalam pertemuan sekitar dua jam ini di awali penjelasan dari Pimpinan Pusat Santri Pasundan serta Perwakilan Santri Pasundan maupun dari unsur pimpinan caban.

Lebih Lanjut penyampaian PP santri pasundan memberikan beberapa poin terkait berbagai persoalan bangsa seperti persoalan Radikalisme, persoalan peran dan fungsi santri dalam kehidupan kebangsaan, persoalan social –ekonomi masyarakat , persoalan penyakit social di masyarakat terutama tentang maraknya peredaran narkoba serta obat berbahaya tipe G yang meresahkan masyarakat yang menjadi sasaran kalangan generasi muda serta berbagai persoalan lainnya seperti perlunya mendorong entrepreneurship santri.

Adapun tanggapan dari Watimpres di jawab langsung oleh Bapak H Muhamad Mardiono merespon berbagai hal yang disampaikan oleh Santri pasundan “kami sangat mengapresiasi dan menjadi masukan penting yang kemudian akan di rapatkan dan di sampaikan kepada bapak Presiden dalam lembar yang bersifat rahasia.

Pada prinsipnya Pemerintah sangat konsen untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dan tentunya masukan-masukan seperti ini menjadi hal yang sangat penting” Tegas Bapak H Mardiono yang merupakan salah seorang pengusaha sukses yang terkenal di Wilayah Banten.

Sebagai tokoh pengusaha yang dermawan serta religius, menurutnya peran dan fungsi watimpres adalah memberikan saran kepada Presiden yang bersifat strategis dan adapun terkait hal-hal teknis di imlementasikan pada kementrian terkait.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya Ketua Umum PP Santri Pasundan Aceng nasir mengatakan, “mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan pertimbangan Presiden yang telah menerima kami dari Santri Pasundan serta merespon dengan bijak berbagai masukan yang kami sampaikan, semoga ini menjadi wasilah keberkahan serta kemaslahatan untuk bangsa dan semoga dari berbagai hal yang kami sampaikan bisa menjadi hal yang baik untuk kemajuan bangsa ke depan terutama kaum santri.

Selain itu kami mengucapkan terimakasih atas cendera mata berbentuk plakat yang diberikan Wantimpres, ini merupakan kenang-kenangan yang sangat berharga untuk kami.Tutup Aceng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *