Serikat Jurnalis Indonesia Gelar Bakti Sosial Berbagi Takjil Untuk Anak Jalanan

Zonaindonesia.Id, Jakarta – Serikat Jurnalis Indonesia (SJI) gelar bakti sosial berbagi takjil untuk anak jalanan dan fakir miskin di perempatan jalan sekitar lampu merah Matraman, Jakarta Timur. Giat bakti sosial sebagai talih asih untuk sesama bertepatan hari kesepuluh bulan ramadhan sore ini, mulai digelar pukul 16.00 hingga berakhir jelang bedug adzan maghrib.

Segenap pengurus DPP SJI terlihat antusias membagikan kotak kotak berisi kue, kurma dan air mineral, kepada anak anak jalanan juga kepada tukang ojek dan sopir angkot yang kebetulan melewati jalan di sekitar lokasi acara.

Ketua Bidang Organisasi DPP SJI Henny Susanti mengatakan, giat berbagi takjil bertujuan membangun kepedulian terhadap sesama di bulan ramadhan digagas spontanitas. Tanpa perencanaan. “Jujur saja, giat bagi takjil hari ini spontanitas–tanpa perencanaan—mengemuka saat kami awak jurnalis yang tergabung dalam Serikat Jurnalis Indonesia (SJI) gelar buka puasa bersama. Jadinya ya udah, kolek-koleh seadanya. Nggak nyangka terkumpul 150 paket. Jadilah giat hari ini,’’ tandas Henny, disela acara, Jumat, (23/04/21)

Mila Karmila selaku Humas SJI, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian awak jurnalis kepada masyarakat sebagai bentuk melatih kepeduliaan. “Kalau selama ini jurnalis selalu mencari dan membuat berita, kenapa tidak jurnalis juga peduli untuk sesama,” tegas Mila.

Giat tali asih yang diinisiasi pengurus SJI sore ini diapresiasi banyak kalangan. Salah satunya datang dari Kanitlantas Polsek Matraman AKP Dwi Hari S. “Apresiasi saya untuk rekan-rekan jurnalsi SJI yang berkenan berbagi peduli dengan masyarakat sekitar Mataraman sore ini. Saya mengucapkan terimakasih sudah mau berbagi. Semoga acara sejenis bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Doa saya untuk mitra jurnalis,” sambut Dwi.

Serikat Jurnalis Indonesia disingkat SJI merupakan perkumpulan para jurnalis dari berbagai media cetak, online dan elektronik yang memiliki kesamaan tujuan, menjaga dan merawat marwah Pers Indonesia. */Christy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *