Satu dari Empat Tersangka Pencuri dengan Kekerasan Berhasil Diringkus Unit Reskim Polsek Ciputat

Satu dari Empat Tersangka Pencuri dengan Kekerasan Berhasil Diringkus Unit Reskim Polsek Ciputat

Zonaindonesia.Id, Tangerang Selatan – Unit Reskrim Polsek Ciputat Timur gelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus tindak pidana percobaan pencurian yang disertai dengan kekerasan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciputat Timur, Kompol J. Nurhaida Tampubolon, S.H. di halaman Polsek Ciputat Timur, Jalan Ir H.Juanda No. 70 Pisangan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jum’at (23/4/2021).

Nurhaida dalam keterangannya mengatakan, “Untuk pelaku berjumlah 4 (Empat) orang. Satu orang pelaku dengan inisial (RT) berhasil diamankan, sedangkan 3 pelaku lainnya yaitu, (RI), (AP) dan (AN) masih buron dan masih dalam penyidikan.” Katanya.

Lebih lanjut Nurhaida menjelaskan. Adapun peristiwa itu terjadi pada hari Kamis tanggal 8 April 2021, di Jalan Suka Bakti II RT 02/06, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Ujarnya.

“Kemudian para pelaku saat akan melakukan aksi pencuriannya, para pelaku sudah mempersiapkan diri dengan menggunakan alat seperti obeng untuk mencongkel pintu atau jendela.” Serta membawa 2 (dua) jenis senjata air softgun yang dibawa oleh Tersangka RR dan Tersangka AN (DPO) namun para pelaku tidak berhasil mengambil barang dikarenakan perbuatan para tersangka di ketahui oleh warga sekitar.” Jelas Kompol Jun Nurhaida.

Nurhaida memaparkan. “Peran masing-masing tersangka yaitu (RR), berperan sebagai yang melakukan pencurian dan membawa senjata air softgun, sedangkan (RI) berperan sebagai orang yang menunggu di sepeda motor dan mengawasi situasi.

Kemudian (AP) berperan sebagai menunggu di sepeda motor dan mengawasi situasi serta boncengan dengan (AN). Papar Kompol Jun Nurhaida.

(AN) adalah orang yang menyiapkan obeng, serta membawa senjata air softgun, dan menunggu di sepeda motor bersama dengan (AP) untuk mengawasi situasi. Pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Hitler Napitupulu, SH,.MH, menambahkan. “Untuk modus operandi, para tersangka melakukan perbuatanya dengan menggunakan Senjata air softgun. Ucapnya.

Lanjut Hitler, dari hasil penangkapan didapati barang bukti berupa, 1 Pucuk senjata air softgun 38 S&W SPL, 5 butir peluru gotri, 1 selongsong, 1 unit sepeda motor yamaha mio m3 no. Pol B 5202 TBB, 1 unit hp merk nokia wama biru. Jelasnya.

Untuk tersangka dikenai Pasal 365 KUPidana Jo 53 KUHP dengan ancaman pidana 9 (Sembilan) tahun penjara. Pungkas Hitler.

*/Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *