Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat DKI Jakarta Kembali Diperpanjang Hingga 3 Mei

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat DKI Jakarta Kembali Diperpanjang Hingga 3 Mei

Zonaindonesia.Id, Jakarta – Pemerintah Propinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro hingga 3 Mei 2021.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 478 Tahun 2021, dan dengan kembali diperpanjang nya PPKM tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau warga Jakarta untuk tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, ” Kemenangan melawan pandemi ini sudah didepan mata, namun saya ingatkan, kita belum menang sekarang, jadi mari ambil tanggung jawab untuk bersama mewujudkan kemenangan tersebut dengan disiplin 3M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan”, kata Anies dalam keterangan tertulisnya Selasa (20/04/2021).

Anies juga mengatakan setelah rumah-rumah ibadah kembali dibuka masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah dibulan Ramadhan, “Jika melihat rumah ibadah tersebut sudah terisi lima puluh persen, maka sebaik nya beribadah dirumah untuk mencegah keterpaparan”. Katanya.

Diwaktu yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menjelaskan bahwa tidak ada perubahan aturan dalam pelaksaan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di DKI Jakarta saat ini.(Photo) Saat Pemberlakuan PPKM DKI Jakarta

Perubahan hanya ada pada jam buka rumah-makan atau restoran diperpanjang untuk melayani makan sahur dan berbuka puasa, “Tidak ada yang berubah dari yang sebelumnya, kecuali penambahan jam operasional daripada restoran”, jelas Riza.

Riza juga menambahkan jam operasional restoran diperpanjang yaitu sampai pukul 22:30, dan bisa kembali buka pukul 02:00 sampai pukul 04:30, untuk melayani masyarakat yang hendak makan sahur, “Itu saja lain nya sama seperti yang sebelum nya”, imbuh Riza.

Dari data Dinas Kesehatan DKI Jakarta kasus Covid-19 sepekan terakhir ini meningkat dari 6.075 kasus aktif pada Senin (05/04/2021), menjadi 6.924 pada sepekan tetakhir, masyrakat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.
(JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *