Sidang Lanjutan PT BSD vs Sainah

Sidang Lanjutan PT BSD vs Sainah

Zonaindonesia.id, Tangerang – Sidang lanjutan perkara tanah dengan nomor perkara 408/pid.b/2021/pn.tng antara Ibu Sainah (57) dengan pihak PT BSD memasuki pembacaan keputusan Sela oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Dimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang tidak cermat, hari ini sudah diputuskan oleh Majelis Hakim, bahwa eksepsi dari Tim kuasa hukum terdakwa ini dinilai tidak cukup beralasan, sehingga perkara atas nama Ibu Sainah (57) akan dilanjutkan pada selasa depan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Kata Hakim Ketua di ruang 2 sidang Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (20/4/2021).

Usai sidang Team kuasa hukum Sainah yang diwakili oleh Syaripudin, S.H mengatakan. “Adapun untuk saksi-saksi nantinya berawal dari saksi JPU terlebih dahulu untuk satu minggu kedepan, dan setelah itu nantinya baru ada agenda lain yaitu menghadirkan saksi dari terdakwa.” Ujar Syaripudin.

Lebih lanjut Syaripudin mengatakan. “Untuk persidangan berikut dirinya akan memperdalam keterangan saksi-saksi sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), singkron atau tidak keterangan yang diungkapkan dari para saksi dipersidangan.” Ucapnya.

Dia juga meminta BAP dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang nantinya akan dipelajari. “Karena ini sudah mau pemeriksaan saksi, tentunya saya perlu bahan bahan untuk mempelajari pendapat-pendapat saksi dan keterangannya yang ada di BAP.” Jelasnya.

Syaripudin juga mengatakan bahwa JPU nanti akan memberikan BAP tersebut kepada dirinya.
“Intinya dari pihak kuasa hukum dipersilahkan ke Kejaksaan untuk menyampaikan permintaan tersebut.” Pada dasarnya, menurut syaripudin semua ini telah diatur, artinya seorang terdakwa melalui kuasa hukumnya memiliki hak untuk menerima daripada BAP tersebut.

Untuk kedepan syaripudin selaku kuasa hukum dari terdakwa akan melihat perkembangan saksi-saksi dan bukti, karena menurutnya perkara ini belum memasuki materi, hanya baru tahap awal mengenai kedudukan-kedudukan daripada pihak-pihak pelapor mengenai dakwaan Jaksa. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *