Fenomena yang Mengejutkan, Srambang Park Ngawi

Fenomena yang Mengejutkan, Srambang Park Ngawi

Zonaindonesia.id, Ngawi – Wisata alam di Kabupaten Ngawi Jawa timur ini penuh kejutan. Sebut saja Wisata Air Terjun Srambang Park, yang bersembunyi di hutan gunung Lawu. Panorama Alam menyejukkan jiwa raga.

Jarak tempuh ke wisata air terjunnya ini bisa di tempuh dari tempat parkir kendaraan sepeda motor kisaran 500 meter. Banyak sekali pohon Tinus yang menjulang tinggi dan sepanjang jalan dihiasi bunga-bunga yang cantik yang di rawat dengan rapi dan bagus di lokasi Srambang Park Ngawi yang berada di kabupaten Ngawi tepatnya di desa Girimulyo. Senin, (12/4/2021).

Namun, untuk bisa mencapai air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati pepohonan yang sudah begitu rapi dan bunga-bunga cantik yang dikelola sama pengurus-pengurus wisata air terjun Srambang Park Ngawi.

Wisata Srambang Park yang sejuk ini sangat bersih, sejuk dan terlihat benar-benar terawat dan dikelola. Sepanjang perjalanan menuju air terjun, tidak ada sampah sekecil apapun di setiap sudut, tikungan di sediakan tempat sampah juga cuci tangan dan tampak terlihat bersih sekali dan nyaman.

Menurut pengunjung yang datang Sundari mengatakan, senang datang ke wisata Srambang Park karena tempatnya bersih, rapi, sejuk, juga bikin nyaman sayang kalau tidak berkunjung,” ujarnya.

Air terjun Srambang Park ini memiliki tinggi kurang lebih 40 meter dengan air yang sejuk, tumbuh pepohonan besar dan rindang sehingga tampak begitu sejuk dan nyaman bagi para pengunjung.

Sementara itu pengunjung lainnya warga magetan yaitu, Purnomo menuturkan, sangat puas dengan wisata Srambang Park ini karena tempatnya begitu indah, dan berharap pemrov memberikan apresiasi wisata Srambang Park ini,” tuturnya

Disisi lain menurut Singgih selaku manager Marketing wisata Srambang Park beliau mengatakan, saat pandemi Covid-19 wisata ini pernah ditutup karena mengikuti himbauan pemerintah mesti tidak ada pemasukan sama sekali,” tegasnya.

“Harapan saya pemrov mau menambahkan luas jalan untuk kendaraan keluar masuk menuju wisata Srambang Park supaya masyarakat yang mau menuju ke tempat wisata air terjun bisa lebih nyaman dan tidak ada kendala,” tegas Singgih

Pejalan yang datang ketempat Srambang Park ini tidak akan membosankan bagi para wisatawan, spot foto yang tersebar diberbagai sudut Srambang Park membuat kesan indah. Jika ingin pemandangan yang lebih indah pengunjung bisa menaiki rumah pohon yang berada disela-sela hutan.

Srambang Park juga menyediakan fasilitas cukup memadai, diantaranya adalah tempat area parkir, gazebo untuk berteduh, mushola dan kamar mandi yang begitu bersih, juga disediakan warung-warung untuk para pengunjung yang ingin menyantap kuliner dengan sambil menikmati pemandangan air terjun Srambang Park.

Lokasi berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Ngawi, dengan waktu tempuh 30 menit hingga satu jam. (TK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *