Prodi MSDM Polteknaker Mengajak Para Pemuda Pesisir Lebih Aktif Kembangkan Potensi

Prodi MSDM Polteknaker Mengajak Para Pemuda Pesisir Lebih Aktif Kembangkan Potensi

Zonaindonesia.id, Jakarta – Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia (Prodi MSDM) Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) pada 9 April, di Kepulauan Seribu.

“PKM ini agenda rutin kami di prodi, ini juga merupakan implementasi salah satu dari Tiga Dharma Perguruan tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat.” Kata Ketua Prodi MSDM Polteknaker, Moch. Aly Taufiq, (10/4).

PKM yang terkonsentrasi pada diseminasi ini, juga mengundang tokoh pemuda setempat guna berbagi perspektif terkait pemberdayaan potensi pemuda pesisir.

“Kami mengundang tokoh pemuda disini, ada ketua Karang Taruna kecamatan Kepulauan Seribu, Rojiun Hamid, kemudian Arief Faturrahman sebagai putera asli Pulau Tidung yang juga komisioner KPID DKI Jakarta untuk berbagi perspektif. Selain itu juga ada perwakilan Kecamatan dan Kelurahan.” Tambahnya.

PKM ini diikuti oleh puluhan anak muda di kepulauan seribu, pada kesempatan ini, polteknaker juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia pemuda agar lebih aktif dalam pembangunan daerah pesisir. PKM yang diselenggarakan di Pulau Tidung dan Pari ini, juga diisi dengan sosialisasi kampus Polteknaker.

“Out put atau luaran dari PKM ini adalah jurnal akademik terakreditasi, tentunya di seputar analisis terkait substansi dari dua kegiatan tersebut. Kami di prodi MSDM juga memanfaatkan forum ini untuk melakukan sosialisasi kampus Polteknaker.

Berbagi informasi karena penerimaan mahasiswa baru berupa beasiswa full hingga lulus akan dibuka, kami membagikan brosur ke audiens, menyerahkan plakat ke kecamatan dan kelurahan, sekaligus berpesan agar mereka terus update perkembangan di situs web kami.”
Tutup Don Gusti Rao, selaku dosen MSDM Polteknaker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *