KKG PAI Kecamatan Makasar Jakarta Timur Menggelar Virtual Targhib Ramadhan 1442 H

KKG PAI Kecamatan Makasar Jakarta Timur Menggelar Virtual Targhib Ramadhan 1442 H

Zonaindonesia.id, Jakarta – Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( KKG PAI) Kecamatan Makasar periode 2021-2024 mengadakan acara Targhib Ramadhan 1442 H via Zoom Meeting dan di siarkan secara live melalui chanel youtube
KKG PAI Kecamatan Makasar https://youtu.be/Ss3xdRo9c8o.
Sabtu / 27 Syaban 1442 bertepatan tanggal 10 April 2021.

Dalam sambutan nya,Ust Shandy selaku ketua pelaksana acara ini katakan, acara ini di adakan untuk menyambut bulan suci ramadhan 1442 H dan sebagai ajang silaturahim antara guru guru PAI se kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Lebih lanjut di katakan Ust Juwahir, S.Pd.I selaku ketua KKG PAI Kecamatan Makasar, Alhamdulilah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan acara ini di hadiri juga oleh Pak Alim Suyono, selaku K3S Kecamatan Makasar, Insya Allah kita akan mengadakan di bulan ramadhan 1442 H ngaji virtual, buka puasa bersama serta setelah ramadhan kita Insya Allah akan adakan Halal bi Halal. Semoga kegiatan kegiatan tersebut bisa kita laksanakan, Aaamiin.

Pak Alim Suyono dalam sambutan nya sangat mendukung acara ini,dan di bulan ramadhan nanti kita akan adakan buka puasa atas nama PGRI Kecamatan Makasar, dan KKG PAI Kecamatan akan kita libatkan juga.

Ust Muchtar Luthfi selaku penceramah ,Guru PAI dari SDS Pelita mengatakan dalam tausiah bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Allah SWT melipat gandakan pahala semua amal ibadah saat Ramadhan, karena itu kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di mana pun berada.

“Untuk menyambut bulan yang mulia tersebut, umat Islam dianjurkan untuk menata niat yang baik dan menyambutnya dengan ikhlas dan penuh sukacita,” kata Ust Luthfi.

Ia menyampaikan, Rasulullah SAW pernah bersabda, barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan. Maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk ke dalam neraka.

Ia menerangkan, begitu mulianya bulan Ramadhan sehingga menyambut dengan perasaan senang dan gembira saja, Allah SWT akan memberikan jaminan surga kepadanya.
Dengan catatan jika semua amal baik dan ibadah Ramadhan dilakukan dengan penuh keimanan dan keihlasan.

Alhamdulilah acara berlangsung khidmat dan lancar, semoga kita bisa melakukan ibadah ramadhan dengan ikhlas. Aamiiin.

Marhaban Ya Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *