Permohonan Gugatan Provisi Yang Diajukan Oleh PT Prima Artha Utama Dikabulkan Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Permohonan Gugatan Provisi Yang Diajukan Oleh PT Prima Artha Utama Dikabulkan Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Zonaindonesia.id  Jakarta – PT. Prima Artha Utama dalam keterangan persnya menyampaikan terkait banyaknya tantangan yang dihadapi pihaknya sehubungan dengan perkara tanah dan bangunan gedung perkantoran miliknya yang saat ini tengah berprosesnya di pengadilan negeri Jakarta Timur.

PT. Prima Artha Utama melalui kuasa hukumnya menyampaikan bahwa, kami menjadi pihak yang sangat dirugikan terkait dengan pelaksanaan Eksekusi Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Nomor : 28/2017 Eks Jo. 323/Pdt.G/2011/PN.Jkt.Tim Tertanggal 24 April 2018, dikarenakan kami tidak bersengketa atas tanah yang dikenal terletak di Jalan Cakung Cilincing RT. 005 RW. 006, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Kotamadya Jakarta Timur, yang kemudian diatas lahan tersebut sudah berdiri gedung 6 lantai dan sudah beroperasional, bahwa gedung tersebut bukan sengketa kepemilikan antara sdr. Judi Djohari dengan Para Ahli Waris Saut Bin Perin.

Pihaknya juga menerangkan bahwa Sebelum membeli tanah tersebut PT  Prima Artha Utama sudah mengecek keabsahan sertifikat tanah tersebut ke BPN, hasilnya tidak ada masalah karena semua proses syarat-syarat jual beli sdh melalui proses chek dan richek di kantor BPN Jakarta Timur.

Kemudian pihak kami juga sudah membalik nama sertifikat tersebut atas nama PT. Prima Artha Utama. Proses tersebut sah dan terdaftar didalam buku tanah kantor BPN Jakarta Timur.

Selanjutnya menurut pihak PT. Prima Artha Utama saat ini pihaknya akan terus berupaya dan berjuang menempuh semua proses hukum yang saat ini terus berjalan demi kepentingan pihak kami dalam rangka mendapatkan kepastian hukum yang menurut kami sudah sangat jelas melekat.

Maka kami juga ingin menyampaikan informasi proses hukum yang saat ini telah berjalan dalam perkara Nomor : 516/Pdt.G/2020/PN.JKT.TIM. pada hari rabu tanggal 7 April 2021, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang memeriksa perkara telah memutuskan PUTUSAN PROVISI Nomor : 516/Pdt.G/2020/PN.Jkt.Tim dengan Amar putusannya sebagai berikut.

Mengadili :
Mengabulkan Permohonan Provisi yang diajukan oleh Penggugat/Pemohon Provisi untuk seluruhnya;
Memerintahkan Tergugat I s/d Tergugat XXVII ataupun orang yang mendapatkan kuasa daripadanya untuk menunda segala tindakan apapun terhadap terhadap tanah obyek sengketa berupa tanah peninggalan Saut Bin Perin sebagaimana Sertifikat hak milik No. 32/Cakung Timur, baik berupa penguasaan secara fisik, menduduki tanah objek sengketa, maupun upaya hukum yang termasuk eksekusi ataupun tindakan lainnya, sampai dengan perkara ini memiliki putusan berkekuatan hukum tetap (inkracth van gewijsde);
Menyatakan tanah objek sengketa berupa tanah peninggalan Saut Bin Perin` sebagaimana Sertifikat Hak Milik No. 32/Cakung Timur berada dalam status quo sampai dengan perkara ini memiliki putusan berkekuatan hukum tetap (inkracth van gewijsde);
Menangguhkan biaya perkara hingga Putusan

Akhir;
Mengingat putusan Provisi Pengadilan Negeri Jakarta Timur tersebut, maka para Pihak PT. Prima Artha Utama ingin menegaskan Bahwa sehubungan dengan adanya surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nomor : W10.U5/2636/HK.02/III/2021 tertanggal 3 Maret 2021, yang ditandatangani atas nama Ketua Panitera, perihal Pemberitahuan Eksekusi Pengosonan/Penyerahan, yang akan dilaksanakan pada kamis tanggal 8 April 2021 Jam 08.00 WIB s/d selesai.

Maka untuk menanggapi surat tersebut   pihak PT. Prima Artha Utama kembali menegaskan menurut mereka perihal Pemberitahuan Eksekusi Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nomor : W10.U5/2636/HK.02/III/2021 tertanggal 3 Maret 2021 sudah seharusnya tidak dapat dilaksanakan karena bertentangan dengan Amar putusan kedua yang telah di kabukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam PUTUSAN PROVISI Nomor : 516/Pdt.G/2020/PN.Jkt.Tim. tertanggal 7 April 2021 untuk mengabulkan permohonan Provisi yang telah kami ajukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *