Tiga Pilar Kembangan Meresmikan Pos Terpadu RW 02, Guna Meningkatkan Keamanan Masyarakat

Zonaindonesia.id, Jakarta – Peresmian Pos Terpadu RW 02 dalam meningkatkan upaya Kamtibmas terjalin menjadi POKDAR Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat) dengan tiga pilar yaitu Kecamatan, Polsek dan Danramil Kembangan di jalan Puri kembangan, Kel Kembangan Selatan, kec Kembangan, Jakarta Barat. Kamis (1/4/2021)

Peresmian tersebut dihadiri: RW 02 Misar, Camat Kembangan Joko Mulyono, Kapolsek Kompol H. Khoiri, Danramil Chb. Ayomi, Hasanudin selaku Ketua Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Kembangan Selatan, Kanit Binmas
Edi Suriadi, Babinsa Kembangan Sertu Taufik H., Kasospol Ipda Saendri, Binmas Kembangan Selatan Aiptu Kusnadi dan Ketua Rukun Tetangga 01 sampai 010 serta para ibu PKK juga luput dari pandangan awak media yaitu, Lurah kembangan Selatan Aryan Safari, Dewan Kota Kembangan H Matseni.

Hadir juga Perwakilan dari GBI ST.Moritz Boim, perwakilan dr HOB Iwan Setiawan perwakilan management apartemem ST.Moritz Mukarom, perwakilan dari Management Lippo Mall Audy

Acara tersebut diawali doa yang dipimpin oleh Ustad Haji Dali mengisi dalam bacaan doa dengan dibangunnya pos terpadu agar menjadi aman dan tentram juga diakhiri dengan pembacaan Alfateha.

Setelah pemotongan pita pada pintu posko terpadu berdesain rumah Betawi, wartawan Surya Nenggala melakukan wawancara dengan Kapolsek Kompol Haji Khoiri

“Pos terpadu ini berharap anggota-anggota juga aparat bisa istirahat disini juga memantau kondisi keadaan karena lokasi yang sangat strategis,” ujar Kapolsek Kembangan H. Khoiri.

Sementara setelah pemotongan pita, Camat Kembangan Joko mengatakan, apresiasi tentunya kepada RW 02 walaupun dalam keadaan Pandemi dan keterbatasan saat ini masih punya inovasi.

“Ini padahal bangunan posko, yang sudah jarang dipake oleh pihak Puri, dan diubah menjadi wujud asli rumah Betawi, tapi pada intinya tetap posko Tiga Pilar, tapi dikemas dengan nuansa Betawi mudah-mudahan bisa menjadi kepentingan bersama, baik menjaga keamanan bersama, piket bersama Tiga Pilar, Kapolsek, pihak Danramil, juga kecamatan ataupun RW 02 Kembangan selatan,” ujar Joko.

Joko menambahkan bahwa, bangunan posko yang cantik, dan bisa nyaman digunakan yang tadinya kumuh terbengkalai sekarang sudah rapi juga layak di tempati untuk penjagaan antara tiga pilar, kecamatan juga RW 02 untuk berkumpul dan membahas hal-hal tentang warga sekitar.

Disisi lain RW 02 Misar menuturkan, perbaikan pos terpadu ini atas arahan dari bapak camat supaya pos terpadu ini bisa di gunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat. Tujuan satu untuk Kamtibmas tiga Pilar kecamatan, kelurahan dan tingkat RT/RW.

“Apa lagi nanti menjelang puasa jadi bisa untuk fullnya para CB disini untuk membantu Kamtibmas di kembangan,” ujar Mizar RW 02. Saat di wawancarai oleh awak media.

Misar sendiri juga menambahkan, terima kasih juga untuk dewa kota, juga patroli yang standby di pos terpadu ini. Perbaikan pos terpadu ini di kerjakan 1 bulan (satu) jadi kurang 3% lagi perbaikannya di karenakan sebentar lagi menjelang bulan puasa.

Misar juga berharap kedepannya RT, RW, Camat, Juga Kapolsek, danramil juga semuanya bisa lebih bersinergi dan posko tersebut bisa bermanfaat untuk umum,” tutup RW 02. (TK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *