Mohammad Saleh: Kaum Millenial Harus Paham Nilai – nilai Pilar Kebangsaan

Mohammad Saleh: Kaum Millenial Harus Paham Nilai – nilai Pilar Kebangsaan

Zonaindonesia.id Bengkulu –  Bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Bengkulu, Anggota DPR RI, H. Mohammad Saleh menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI pada Selasa (16/03/21), di daerah pemilihannya.

Bertampat di aula Pascasarjana IAIN Bengkulu, acara terebut dihadiri oleh Wakil Rektor III IAIN Bengkulu Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd, Wadek I Febi Dr. Nurul Hak, MA dan Wadek lll Febi Dra. Fatimah, MA., serta sekitar 150 mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bengkulu.

Karena dilangsungkan dalam situasi Pandemi, acara kali ini terasa berbeda dari biasanya. Panitia menerapkan prtokol kesehatan yang ketat kepada seluruh peserta, tanpa kecuali. Saat registrasi, mereka diwajiban untuk mencuci tangan, dicek suhu tubuh, dan diminta untuk duduk sesuai dengan proktokol kesehatan.

“Kami sengaja tidak mngisi penuh aula ini, karena menurut protocol kesehatan, tempat duduk harus diberi jeda agar jarak antarpeserta bias terjaga. Peserta bahkan kami inta unuk mengenakan seragam pramuka, sebagai tanda bahwa mereka akan menghadiri kegiatan khusus di kampus,” kata Wakil Rektor lll, Zulkarnain Dali dalam pengantarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Saleh menerangkan pentingnya generasi muda atau generasi millebial memahami dengan jernih nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI. Dan Bhinneka Tunggal ika, agar bisa menghargai para pendiri bangsa, sekaligus mencintai Indonesia dengan sepenuh hati.

“Dulu masih SD kita ada pelajaran PMP, kemudian PPKN, dan sekarang sudah tidak ada lagi, sehingga kadang nilai pengetahuan tentang Pancasila dan undang undang sudah menjadi asing bagi generasi muda. Padahal pengetahuan tentang hal-hal yang elementer seperti inilah yang efektif membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air. Sekaligus memberikan kesadaran bbetapa para pendiri bangsa berjuang dengan gigih untuk membentuk negara ini,” terang mantan Ketua DPD RI tersebut.

Antusiasme peserta terlihat jelas selama mengikuti acara sosialisasi. Mereka memperatikan dengan serius paparan yang disajikan oleh pemateri. Ketika sesi tanya jawab dibuka, banyak yang mengacungkan tangan untuk menyampaikan pertanyaannya.

Melihat banyaknya peserta yang bertanya, Wakil Rektor III, Zulkarnain Dali sempat meminta kepada anggota DPR RI, Mohammad Saleh, untuk mengadakan kembali acara sosialisasi empat pilar di masa-masa yang akan datang. “Jika mlihat antusiame peserta yang begitu tinggi, rasanya Bapak Mohammad Saleh perlu mengadakan acara ini di waktu-waktu yang akan datang di kampus kita ini,” pintanya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *