KKG PAI Kecamatan Makasar Periode 2021-2024 Menggelar Peringatan Isra Miraj Dan Pengukuhan Pengurus

KKG PAI Kecamatan Makasar Periode 2021-2024 Menggelar Peringatan Isra Miraj Dan Pengukuhan Pengurus

Zonaindonesia.id, Jakarta – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Makasar periode 2021 -2024 memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H, dengan mengambil tema ” Raih dunia dengan kinerja , Raih Akhirat dengan Ibadah”.

Acara ini juga sekaligus pengukuhan pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar masa khidmat 2021-2024.

Bertempat di SDN Halim 01 pagi,Rabu 11 Syaban 1442 H bertepatan dengan tanggal 25 Maret 2021 M, acara ini disiarkan juga melalui Zoom Meeting, alhamdulilah berlangsung dengan khidmat dan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Ketua KKG PAI Kecamatan Makasar Ust Juwahir, S.Pd.I dalam sambutan nya mengatakan “Kami sangat bersyukur dan berbahagia hari ini karena acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini sekaligus kami pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar di kukuhkan langsung oleh pengawas PAI KH HM Suaidi,M.Ag.
Kami dari pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar periode 2021-2024 Insya Allah akan membuat inovasi , kreativitas serta produk dalam meningkatkan pembelajaran PAI khususnya di wilayah kecamatan Makasar.

Lebih lanjut dalam peringatan Isra Miraj, tausiah KH HM Suaidi,M.Ag , katakan Isra Miraj sebagai peristiwa yang sangat luar biasa,menunjukkan keagungan,kebesaran Allah,di katakan dalam firman Allah surat Al Isra ayat 1” Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam dari masjidil haram ke masjidil aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda tanda kebesaran kami, Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Isra Miraj sebagai momentum kita untuk perbaiki sholat kita, semoga sholat kita bisa kita perbaiki sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Karena dengan sholat baik dan benar niscaya akan terhindar dan menghindarkan diri dari segala perbuatan keji dan mungkar.

Dalam acara ini di hadiri juga oleh Bapak Drs Sugeng Sulistyo, M.Pd selaku pengawas binaan 3 Kecamatan Makasar, Bapak Rizaldi selaku Kepala sekolah SDN Halim 01 dan ketua K3S binaan 3 kecamatan Makasar, Bapak Agus hariyanto selaku Plt Kasatlak binaan 3 kecamatan Makasar, Ketua binaan 1- 4 KKG PAI Kecamatan Makasar serta pengurus Guru PAI Kecamatan Makasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *