Dukung Bangka Selatan  Jadi Poros  Pariwisata Maritim Pemuda Indonesia, KNPI Akan Adakan Lokakarya Nasional Pariwisata Maritim

Dukung Bangka Selatan  Jadi Poros  Pariwisata Maritim Pemuda Indonesia, KNPI Akan Adakan Lokakarya Nasional Pariwisata Maritim

Zonaindonesia.id, Bangka Selatan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengapresiasi potensi dan keunggulan Kabupaten Bangka Selatan sebagai daerah maritim yang patut dikembangkan secara optimal. PLT Ketua Umum DPP KNPI dalam pernyataannya usai bertemu dengan Bupati Bangka Selatan mengapresiasi begitu besarnya potensi dan Sumber daya alam di daerah tersebut. “Kabupaten Bangka Selatan memiliki potensi yang sangat luar biasa di sektor pertambangan, pertanian, maritim dan kelautan, serta sektor pariwisata. oleh karena itu sebagai daerah kepulauan yang terlahir menjadi poros maritim, Bangka Selatan yang memiliki posisi geostrategis yang penting di mata nasional patut untuk dikembangkan secara maksimal. ungkap Dian

“Berbicara mengenai potensi pesisir di bidang pariwisata, kabupaten ini memiliki keindahan yang luar biasa, dan menjadi salah satu sektor andalan Bumi Junjung Besaoh, julukannya. Dengan memiliki pantai indah berhiaskan bebatuan granit dan pasir putih dan banyaknya pantai karang yang indah, seperti Pantai Nek Aji, Pantai Batu Perahu, Pantai Batu Kapur, Pantai Tanjung Kerasak, dan lainnya”

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyambut baik dan memberikan kesempatan kepada Pemuda Indonesia khususnya KNPI tingkat pusat untuk hadir dan berkegiatan di Bangka Selatan.
“Kami berharap pemuda Indonesia bisa melakukan kegiatan di Kabupaten kami. Daerah kami ramah dan layak untuk pemuda indonesia. Kami siap dengan tangan terbuka menyambut kehadiran pemuda untuk melaksanakan Kegiatan Rapimnas di daerah kami” ungkap Bupati.

Menyambut ajakan Bupati tersebut Pelaksana Tugas Ketua Umum menyampaikan bahwa KNPI siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Bangka Selatan. KNPI dalam waktu dekat mempunyai beberapa agenda penting tingkat nasional, diantaranya Lokakarya Nasional Pariwisata Maritim.

Kita mendukung dan mendorong Bangka Selatan sebagai poros pariwisata maritim pemuda Indonesia, insya Allah ada agenda kepemudaan tingkat nasional yang akan kami rekomendasikan untuk dilaksanakan di Bangka Selatan, diantaranya Lokakarya Nasional Pariwisata Maritim. Lokakarya tersebut bertujuan untuk menelurkan ide, gagasan dan konsep strategis Pariwisata Maritim kepada pemerintah daerah kabupaten/kota, provinsi dan pemerintah pusat, cetus Dian.

Agenda tersebut sedang dirumuskan oleh Tim yang sudah ditunjuk oleh DPP KNPI, dalam waktu dekat akan disepakati waktu pelaksanaannya, tutup Dian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *