Kupas filosofi Hidup Buah Durian

Zonaindonesia.id- Sahabat, hiduplah Seperti Buah Durian. Lho, mengapa demikian? Yuk, kita kupas filosofi hidup durian yang dikutip dari Sumber ceritaanakmuslimku.blogspot.co.id

1. Beraroma Tajam
Buah-buah lain tidak ada yang beraroma setajam buah durian. Sehingga dijuluki “King of Fruits”. Jadi, berani tunjukkan siapa dirimu, percaya diri, just be yourself, jangan minder.

2. Pohon Durian Itu Tinggi
Jangan takut untuk bermimpi setinggi pohon durian, penemuan terbesar manusia awalnya juga berawal dari sekedar mimpi, tetapi jangan diam saja, berusaha menggapai mimpi dengan sepenuh jiwa ragamu.

3. Kulit Durian Keras dan Berduri
Maksudnya, jadi orang itu harus teguh pendiriannya, tidak plin-plan, tidak gampang dipengaruhi orang lain, percaya akan keputusan yang telah diambil. Niscaya tidak akan ada yang akan meragukan kapasitas Anda sebagai pemimpin.

4. Isinya Lembut
Meskipun dari luar kelihatannya jelek, tetapi dalam nya lembut, enak dan wangi. Artinya penampilan luar bisa menipu, belum tentu mencerminkan sifat dari seorang. Ibarat pepatah lama yang mengatakan, “Don’t judge book by its cover.”

5. Durian Itu Harganya Mahal
Kita harus bisa menjunjung harga diri kita. Jangan sampai mau diinjak-injak orang lain, dengan cara menjaga harga diri kita dengan selalu menjunjung kebaikan dan keadilan dalam pergaulan. Berprinsiplah bahwa setiap manusia adalah berharga, kedudukannya sama di mata Tuhan.

6. Durian Itu Musiman
Dalam artian lain tidak setiap hari ada (unik), kita jadi manusia itu diciptakan unik, berbeda antara satu dengan lainnya, tidak bisa disama-ratakan antara satu individu dengan lainnya. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

7. Durian Tidak Akan Jatuh Dari Pohonnya Sebelum Matang
Dalam artian setiap hal memerlukan waktu, jika kita belum sukses atau usaha kita belum membuahkan hasil, jangan berputus asa, mungkin masih ada kesalahan dalam prosesnya, yang pasti semua akan indah pada waktunya. bersabar saja, tetapi tetap berusaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *