Kamarussamad : Jakarta Miniatur Kebhinekaan Indonesia

Zonaindonesia.id, Jakarta- Anggota DPR / MPR RI Kamarussamad dari Fraksi Partai Gerindra menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di kelurahan Pulau kelapa kepulauan Seribu Utara. 10/03/21.

Dalam Kegiataan itu, Kamarussamad selaku Anggota Komisi XI yang kerap di sapa dengan nama KS ini menyebut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan kerangka dasar berbangsa dan bernegara.

“Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah kerangka dasar dalam kehidupan bernegara “ ucap kamrussamad
Dalam paparan nya.
Kamarussamad menjelaskan alasan Negara Indonesia bisa menjadi Negara besar karena adanya kebhinnekaan.

“ Indonesia menjadi Negara besar karena terdiri dari banyak suku, Agama, Ras di tenggah kemajemukan , pluralisme, dan kekuatan kebhinnekan, namun dia bisa Bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia” Ucapnya
Kamarussamad.

Menjelaskan kondisi plularisme dan kebhinnekaan adalah penting, dan itu terlihat plularisme di Jakarta yang merupakan daerah pemilihan nya.“ dimana pluralisme paling kuat dan kebhinnekaan di Indonesia, ya di Jakarta Kalau Jakarta tantangan pluralisme lebih komplek karena semua suku. Agama, Rasa ada dan dengan berbagai latar belakang profersi.
Karena itu Jakarta miniatur kebhinnekaan Indonesia “ Ujarnya.

Dalam acara tersebut kamarussamad juga selalu mengingkatkan kepada masyarakat di kepulauan Kelapa agar selalu menerapkan protokol Kesehatan mengingat tingkat positif di Negara Indonesia masih tinggi.

“ Kita harus selalu menerapkan prinsip 3 M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan karena tingkat kasus positif di Negara Indonesia masih terus bertambah “ Ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi 4 pilar ini di hadiri oleh Camat Kepulauan Seribu Utara Bapak Ismail lurah kepulauan Kelapa Bapak Madi dan Narasumber Non Anggota Andi syamsul Bahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *