Agus Fatah : Samawi Water, Air Berkah Untuk Semua

Agus Fatah : Samawi Water, Air Berkah Untuk Semua

Zonaindonesia.id- Samawi Water? Apa tuh? Samawi dalam bahasa Arab artinya langit, sedangkan Water dalam. Bahasa Inggris berarti Air, jadi Samawi Water berarti air langit atau air hujan. Samawi Water adalah air penuh berkah. Apa itu berkah?. Menurut Imam Ghazali berkah itu artinya bertambahnya kebaikan (ziyadatul khoir). Artinya, Samawi Water (air hujan) bukan hanya memiliki satu kebaikan tapi banyak kebaikan (multi manfaat).
Sebelum kita bahas multi manfaat air hujan, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu tentang fungsi air bagi tubuh kita.

Air berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh, pembawa nutrisi, kedalaman sel, pembawa sampah (polutan) keluar dari sel dan pembawa oksigen dan menjaga fungsi organ organ tubuh ( jantung, para-paru, liver, pankreas, empedu, lambung, ginjal, mata dan lain lain). Air juga sangat dibutuhkan oleh jaringan tubuh (otot, syaraf dan lain-lain)

Air merupakan cairan penting (utama) dalam sel-sel tubuh. Sel-sel tersusun atas air, ion-ion organik dan molekul-molekul organik. Sekitar 70% lebih unsur sel adalah air.
Keselarasan sel-sel tubuh sangat dipengaruhi oleh air ( kualitas maupun kuantitas).
Bagaimana jika 70% air yang ada dalam tubuh kita adalah air kotor, berkualitas buruk dan terkontaminasi.

Kualitas tubuh kita ditentukan oleh kualitas air yang terakumulasi dalam tubuh kita.
Yuk, sekarang kita bahas tentang air hujan ya. Menurut Ibu Sri Wahyuningsih, Founder Sekolah Air Hujan Bayu Bening Jogjakarta, air hujan adalah air yang sangat baik kualitasnya sebagai air konsumsi tanpa perlu treatment khusus. Kualitas air hujan jauh diatas baku mutu air minum yang diizinkan (Permenkes).
Jadi apa saja multi manfaat air hujan itu?
Secara umum diketahui masyarakat bahwa air hujan bermanfaat untuk menyuburkan tanaman dan media untuk ruqyah (pengobatan).

Tapi kini diketahui, bahwa air hujan itu bi idznillah (atas izin Allah SWT) mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti : sakit pinggang, penyempitan pembuluh darah, membuat tubuh lebih sehat dan lain sebagainya.

Sementara itu, Pak Agus Fatah (aktivitis konservasi air An Nahl Ecopark). setelah 3 bulan meminum air hujan merasakan manfaat yang luar biasa,

“Setelah meminum Samawi Water alias air hujan, alhamdulillah sakit pinggang saya sembuh, bangun dari tidur badan tidak terasa sakit lagi, seperti sebelumnya dan saya merasakan lebih sehat dan tidak gampang capek. demikian ungkap Pak Agus Fatah.
Lalu bagaimana cara kita memanen air hujan lalu meminumnya? Sebenarnya, caranya sederhana saja, pertama, biarkan hujan deras turun selama 10-15 menit jangan ditampung, baru setelah itu ditampung.

Kedua, tampung air hujan lalu disaring (difilterisasi) pakai alat penyaring, kemudian diamkan air selama satu malam. Ketiga, masak air hingga matang dan setelah itu air hujan bisa diminum. Pastikan kita tidak memasak air hujan dengan wadah aluminium, karena dikuatirkan zat yang terdapat pada aluminium larut dalam air.

Yuk hijrah, dari minum air dalam kemasan menuju air hujan (Samawi Water), karena air hujan lebih higienis dan ekonomis.
Oh iya, hampir saja saya lupa menyampaikan bahwa air hujan adalah air terbaik kedua setelah air zamzam, begitu menurut para ahli.
Allah SWT berfirman :
” Dan Kami turunkan dari langit air yang berkah (banyak manfaat)”
(QS : Qaaf : 9)

Setiap kita memang tidak bisa meminum air Zam zam yang penuh berkah setiap saat, tapi setiap kita bisa minum air hujan yang penuh berkah, kapan saja dan dimana saja asal kita mau memanennya.

SAMAWI WATER alias air hujan, air berkah untuk kita semua. Selamat menikmati air hujan semoga Allah memberi keberkahan : kesehatan, insyaallah

SAMAWI Water adalah nama merek untuk air hujan yang dipanen di AN NAHL Ecopark. SAMAWI Water tidak perjual-belikan karena ia air berkah, kuatir berkahnya berkurang jika dijual- belikan. Bagi yang berminat bisa menghubungi pihak AN NAHL Ecopark.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *