Lapak Barang Bekas di Bogor Hangus Dilalap Si Jago Merah

Lapak Barang Bekas di Bogor Hangus Dilalap Si Jago Merah

Zonaindonesia.id, Jawa Barat- Lapak barang bekas atau rongsokan yang terletak di RT 003 RW 07 Desa Pondok Rajeg Kelurahan Pondok Rajeg Kabupaten Bogor Jawa Barat hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa terjadi pada Senin (15/03/2021) sekitar pukul 04:30 WIB, diduga api berasal dari timbunan sampah yang berada disekitar lokasi lapak barang bekas tersebut.

Komandan Dinas Pemadam Kebakaran Sektor Cibinong Kabupaten Bogor Adang Supriatna menjelaskan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, “Yang terbakar bukan pabrik tahu tapi lapak rongsokan dan sumber api masih kita selidiki apakah dari tabunan atau kosleting listrik”, jelas nya.

Banyak nya tumpukan barang bekas dan kayu serta bangunan semi permanen mebuat api cepat berkobar dan merambat ke bangunan didekat nya.

Ilham (27) salah seorang warga menjelaskan kebakaran terjadi pada subuh namun diri nya tidak mengetahui penyebab dan asal sumber api, “Tadi subuh lah kebakaran nya, pada kaget juga banyak mobil pemadam kebakaran datang”, kata nya.

Adang juga menjelaskan regu pemadam yang diturunkan berasal dari wilayah Cibinong sebanyak 3 unit, Cileungsi 1 unit, Parung 1 unit, Ciawi 1 unit, Lewiliang 1 unit, Ciomas 1 unit, Depok 4 unit, dan Bogor Kota 1 unit.

Api dapat di padamkan setelah satu setengah jam kemudian setelah melibatkan 13 unit mobil dan puluhan petugas pemadam kebakaran, dan petugas masih berada di tempat kejadian untuk melakukan pendinginan.

Diperkirakan dari kejadian tersebut kerugian yang diderita mencapai ratusan juta rupiah dan berutung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.
(JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *