MT Ziyadatul Khoir Gelar Tawakufan,Peringatan Isra Miraj dan Haul yang Pertama Babeh Hasan

MT Ziyadatul Khoir Gelar Tawakufan,Peringatan Isra Miraj dan Haul yang Pertama Babeh Hasan

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Masih dalam suasana pandemi covid-19, Majelis Talim (MT) Ziyadatul Khoir (ZK) mengadakan prosesi rowahan, tawakufan majelis, Isra Miraj serta Haul yang pertama Babeh Hasan secara sederhana.

Acara di mulai bada Maghrib, Jumat malam sabtu /21 Rajab 1442 H bertepatan dengan tanggal 05 Maret 2021.

Acara di awali dengan lantunan Yasin dan tahlil oleh Ust Jasnawira,suara Yasin dan tahlil secara berjamaah pun menggema di jl Pembina I RW 02 Cipinang Muara . Setelah itu di lanjutkan dengan pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW kitab Simtuduror.

Lantunan Maulid yang di bacakan oleh Ust M Firman Yakub,Hb Faisal bin Usman Al Haddad, H Mustofa Mandurah, Ust Jasnawira, Reza golok, Ki Cepot Muda, Ust Sobur, Ust Rohmat bomay, Ust Wahyu Kemet menjadikan malam ini di liputi keberkahan.

Selanjutnya yakni sedikit nasehat dari Ust Syamsul ,beliau katakan Arti mencintai dan mengagungkan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sebenarnya, dalam Firman Allah di katakan :

“Katakanlah, Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (sunnah/petunjuk)ku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Ali ‘Imran: 31).

Imam Ibnu Katsir, ketika menafsirkan ayat ini berkata, “Ayat yang mulia ini merupakan hakim (pemutus perkara) bagi setiap orang yang mengaku mencintai Allah, akan tetapi dia tidak mengikuti jalan (sunnah) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka dia adalah orang yang berdusta dalam pengakuan tersebut dalam masalah ini, sampai dia mau mengikuti syariat dan agama (yang dibawa oleh) Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam semua ucapan, perbuatan dan keadaan.

Semoga kita bisa terus Istiqomah dalam mencintai Nabi, seperti halnya yang di lakukan oleh MT Ziyadatul Khoir ini yang telah Istiqomah, sudah berdiri selama 6 tahun.

Acara Tawakufan ini juga di isi dengan Peringatan Isra Miraj serta Haul yang pertama Babeh Hasan.

Semoga kita di berikan sehat wal’afiat , di berikan rezeki yang halal , barokah untuk kita beribadah pada Allah di bulan Ramadhan 1442 H.

Acara ini di hadiri oleh H Atjep Sukarya, Hb Faisal bin Usman Al Haddad, H Mustofa Mandurah,H Musa selaku Ketua RT 15/02 Cipinang Muara,Setiawan selaku ketua RT 01/01 Cipinang Besar Selatan, Ruhiyat tokoh masyarakat RT 14/02 Cipinang Muara, Ki Cepot Muda,
serta para Asyatidz dan alim ulama ,dengan hadirnya mereka menambah keberkahan majlis ini.

Kami dari Keluarga Besar MT Ziyadatul Khoir mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga masuki bulan Ramadhan wabah covid-19 ini musnah dari bumi Indonesia dan kita bisa melakukan ibadah lagi dengan normal, Aaamiin.

Sekilas Tentang MT Ziyadatul Khoir

Majelis yang berlokasi di Jl Pembina ,RT 14/02 Cipinang muara, Banjir Kanal Timur (BKT) Saat ini sudah masuki tahun ke enam(2021).

Berawal dari Keluarga Pak Hasan, Ketika Istri beliau, Ibu Djuariah Binti Dimyati meninggal Hari Sabtu tanggal 11 Oktober 2014, kemudian diadakan NGAJI KUBUR di rumah Pak Hasan,ketika itu Bang Miran (alm) bilang kepada Anugrah Widhy (Mantu Pak Hasan) agar di buat Majelis Talim dan kemudian kami bilang ke Pak Hasan ,dan Pak Hasan pun meng-iya-kan agar di bentuk Majelis Talim.

Di buatlah Majelis Ta’lim Malam Sabtu ,dengan di isi Pembacaan Ratib, Tahlil, Yasin, Tausiah.
berdirilah Majelis Ta’lim dan kami beri nama Majlis Talim Ziyadatul Khoir.

Ada Ust Firman Ya’kub ,Ust Jasnawira, yang setiap malam Sabtu , saat ini bulanan mengisi talim
Dengan pembacaan Ratib,Tahlil,Maulid, Tausiah

MT Ziyadatul Khoir telah terdaftar di Kementrian Agama Jakarta Timur dengan Nomor Induk : 1644.6/133.04/MT-JT/IX/2017 dan no rekening 7113218268 a/n Majlis Ziyadatul Khoir Bank Syariah Mandiri

Dengan Susunan pengurus sebagai berikut :
Ketua :
Ust M Firman Ya’kub
Sekretaris :
Anugrah Widhy,
S Fil.I
Bendahara :
Ust jasnawira

Alhamdulilah banyak Habib dan Ulama yang telah datang ke Majelis Kami di antara nya ada : Hb Muchsin Alatas, Hb Syeh Haddad, Hb Faisal Al-Haddad, Hb Alwi Al-Haddad, Hb Umar Alkaff,Ki Petruk,Kyai Jaka Sembung,Kyai Monas dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

Pada hari Jumat akhir Rajab 1441 H bertepatan tanggal 20 Maret 2020 M, Pak Hasan bin Rinan berpulang keRahmatullah, dan beliau berpesan agar terus melanjutkan Talim Di Majlis Ziyadatul Khoir.

Semoga Allah memberkahi dan meridhoi kita semua Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *