Lansia di Kecamatan Ciracas Mendapat Suntik Gratis Vaksinasi Covid-19

ZONAINDONESIA.ID, Jakarta- Puskesmas kecamatan ciracas melakukan vaksinasi masal dinamis berbasis wilayah, secara serentak di 5 Kelurahan, diantaranya di Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi ini di lakukan secara serentak, di bagi menjadi beberapa titik, di wilayah kelurahan Susukan, Rambutan, Kelapa Dua Wetan, Ciracas dan Kelurahan Cibubur pada tempat yang sudah di tentukan.

Dari pantauan awak media di lapangan warga lansia umur 60 tahun keatas sangat antusias datang ke lokasi Vaksinasi tersebut dengan pengawasan dari pihak Kelurahan dan Kecamatan yang datang ke lokasi.

Sebanyak 2852 warga Lansia kelurahan susukan mendapat suntik Vaksinasi Covid-19 mulai hari ini kamis (4/3) berlokasi di SD 08 kel. Susukan. Seperti yang berlangsung hari ini di kelurahan susukan dengan target lansia RW 01 sebanyak 280 orang lanjut usia antri dan bersedia di suntik vaksin untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang kian hari kian bertambah di indonesia. Vaksinasi akan berlanjut sampai dengan RW 07 Kelurahan Susukan.

Seperti di ungkapkan Dr. Yuni Astuti yang bertindak sebagai Kasatpel Unit Kesehatan Masyarakat (UKM) Kecamatan Ciracas menjelaskan secara rinci saat di temui awak media di lokasi Sdn Susukan 08 Jalan haji baping RT.10/06, Susukan,Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Dr Yuni menjelas kan kegiatan vaksinasi lansia masal ini untuk menekan laju perkembangan Covid-19 secara cepat dan dinamis sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Kami sudah berkerjasama dengan dinas dinas terkait seperti Camat lurah Damkar Satpol pp dan lainnya “kata yuni.

Saat di temui beberapa warga lansia yang sudah di vaksin tidak menemukan gejala setelah 30 menit di suntik seperti Ketua Rt 01/05 Koswara (65) mengatakan dirinya merasa sehat dan meminta yang lainnya untuk ikut di Vaksin juga.

“Semoga saya bisa mengedukasi warga lain agar lansia tidak takut untuk di Vaksin guna kesehatan bersama “ujar Kuswara. Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *