Berita Duka Kembali Datang Dari Keluarga Besar Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi).

Berita Duka Kembali Datang Dari Keluarga Besar Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi).

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Dalam sehari ini, Sabtu (13/2/2021), dua pengurus Bamus Betawi meninggal dunia karena sakit. Yaitu, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Bamus Betawi, Azis Ambadar dan Anggota Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Bamus Betawi, Bang Edi Gusyani.

Keduanya meninggal setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Almarhum Azis Ambadar sebelumnya dirawat di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Sedangkan Almarhum Edi Gusyani, yang tak lain adalah kakak kandung Waketum Bamus Rachmat HS itu dirawat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, dua sahabat kita Bang Azis Ambadar dan Bang Edi Gusyani,” kata Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana alias Haji Lulung usai melayat ke rumah duka, Sabtu (13/2/2021).

Haji Lulung menyebut, dalam keseharian di Bamus Betawi, keduanya adalah sosok pekerja keras dan aktif dalam membantu setiap kegiatan Bamus Betawi.

“Dua-duanya adalah putra terbaik Betawi yang berjasa dalam membesarkan Bamus dan kebudyaan Betawi di Jakarta,” kenang Haji Lulung.

“Saya bersaksi kedua almarhum adalah orang baik, kita doakan bersama semoga beliau dimaafkan segala kesalahan dan khilafnya serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Haji Lulung.

Selain itu, Anggota DPR RI ini juga mendo’akan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

“Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga mengikhlaskan dan tetap tabah serta diberi kekuatan. Insyaallah, almarhum husnul khotimah,” imbuh Haji Lulung.

Untuk diketahui, sebelumnya beberapa bulan lalu, Bamus Betawi juga kehilangan salah satu tokohnya, yaitu Sekretaris Majelis Adat Bamus Betawi, Bambang Sutjipto Syukur bin Muhammad Syukur. Almarhum meninggal dunia pada hari Jumat (4/12/2020) akhir tahun lalu, juga karena sakit.

Almarhum meninggal saat akan menjalani operasi bypass akibat sakit jantung yang dideritanya sejak lama. Dia sebelumnya juga sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di RS Jantung, Matraman, Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *