Mendikbud Luncurkan Merdeka Belajar Episode 7

Mendikbud Luncurkan Merdeka Belajar Episode 7

ZONAINDONESIA.ID- Mendikbud Nadiem Anwar Makariem dalam Peluncuran Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak mengatakan bahwa Sekolah Penggerak akan melihat keperluan transformasi pada sekolah dilihat dari empat tahapan.

Tahap I adalah sekolah yang tingkat literasi numerasi di bawah rata-rata, banyak perundungan, intoleransi, dan secara rutin mengalami gangguan dalam kelas.

Tahap II merupakan sekolah yang perundungan tidak menjadi norma, tapi guru-guru belum memperhatikan kebutuhan personal para pembelajar.

Tahap III adalah sekolah yang sudah tidak ada perundungan, guru-guru sudah melakukan segmentasi anak mana yang lebih perlu bantuan, mana yang ketingalan, dan perencanaan sudah mulai terjadi dari anggaran yang sudah tersambung dengan pembelajaran.
Tahap IV adalah sekolah yang ideal, di mana literasi numerasi sudah di atas rata-rata, lingkungan sekolah menyenangkan, siswa mengalami perasaan bahwa dia didengarkan, berpartisipasi di dalam pendidikannya, siswa juga menjadi kontributor dalam pembelajaran dan kemerdekaan dalam pendidikan dia, pendidikan berpusat pada murid, serta refleksi guru dan perbaikan terus terjadi di dalam kelas, antar kelas, dan antar sekolah.
Sumber : Kemdikbudinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *