Santunan Yatim& Dhuafa PECI BERSATU, Kegiatan Rutin Bulanan Pemuda Cilungup Bersatu.

Santunan Yatim& Dhuafa PECI BERSATU, Kegiatan Rutin Bulanan Pemuda Cilungup Bersatu.

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Cilungup adalah salah satu nama kampung yang berada di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Di situlah sekumpulan pemuda membentuk paguyuban bernama Pemuda Cilungup Bersatu atau disingkat PECI BERSATU.

Berawal dari kegiatan menyambut Muharram 1438 H atau September 2017, sebuah perhelatan Akbar yang menghadirkan santunan 100 orang yatim dan Tausyiah dari para Ulama Jakarta. Kegiatan santunan tersebut berlanjut dan menjadi rutinitas hingga berjalan selama 5 tahun seperti yang berlangsung saat ini. Abdul Latief Dan Anggota PECI BERSATU Memberikan Santunan Anak-anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan Santunan yang berskala besar bertepatan dengan kegiatan Muharram dan yang berskala kecil dilakukan tiap bulan, saat pertemuan Rutin Anggota PECI Bersatu sudah berlangsung selama 60 kali dan mempunyai anak asuh sebanyak 85 orang anak Yatim dan Dhuafa yang dinaungi oleh Rumah Yatim dan Dhuafa PECI BERSATU.

Dana santunan tersebut berasal dari sumbangan anggota, masyarakat sekitar dan donatur yang tidak mengikat. Selain kegiatan Santunan, PECI BERSATU mempunyai program Peduli Bencana dan pengawalan kematian salah satu warga. Di masa pandemi Covid-19 ini Program kerja tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. (Ltf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *