Apresiasi FBJ Terhadap Kebijakan Gubernur Anies Tangani Transportasi, Banjir dan Sampah

Apresiasi FBJ Terhadap Kebijakan Gubernur Anies Tangani Transportasi, Banjir dan Sampah

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA– Forum Bersama Jakarta (FBJ) mengapresiasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam penanganan transportasi, penanggulangan banjir dan penangan sampah.

Di lansir dari INDOPOSCO.ID,
Ketua FBJ, Budi Siswanto mengatakan, tanpa mengabaikan pendahulunya,
Anies berhasil mengintegrasikan moda tranportasi melalui sistem Jak Lingko.

Jak Lingko adalah sistem integrasi transportasi publik di Jakarta yang juga merupakan transformasi dari program OK-Otrip.

“Untuk penanggulangan banjir, Pemprov DKI memperbanyak waduk, situ serta embung sebagai penampung air dari curah hujan yang tinggi. Serta penangan sampah yang terkoordinir secara baik,” ujar Budi kepada, Senin (1/2/2021).

Penanganan integrasi tranportasi pararel untuk mengurangi kemacetan Jakarta juga dilakukan dengan di bangunnya beberapa underpass modern serta jalan layang. Terbaru underpass di kawasan Senen, Jakarta Pusat dan jalan layang Tapal Kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Ini menunjukan keseriusan Anies tanpa banyak bicara. Pada tahun keempat kepemimpinannya di Ibu Kota perlahan tapi pasti janji-jani kampanye dahulu ditunaikan,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan seorang pemimpin itu tidak hanya dilihat apa yang diucapkan, namun pada apa yang dilakukan. Di sini Anies sudah membuktikan semuanya, di pundaknya lah harapan seorang pemimpin yang amanah disematkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *