Pemuda LIRA Mendukung DPP KNPI Mempolisikan Abu Janda

Pemuda LIRA Mendukung DPP KNPI Mempolisikan Abu Janda

ZONAINDONESIA.ID- DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) pendukung langkah Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda Al Boliwudi ke Bareskrim Polri, Kamis (28/1/2021).

Abu Janda dilaporkan karena diduga menyebarkan ujaran kebencian terhadap tokoh Papua yang juga mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, melalui akun Twitter-nya, @permadiaktivis1.

“DPP Pemuda LIRA Mendukung Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama melaporkan Permadi Arya Alias abu Janda ke polisi,” kata Plt Ketua Umum DPP Pemuda LIRA, Adjie Rimbawan, di Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Menurut Adjie, Abu Janda bukan baru terhadap Natalius Pigai saja melakukan ujaran kebencian, tetapi sudah seringkali.

Yang terbaru, menurut Adjie, masih melalui akun Twitter-nya, Abu Janda menyebut Islam arogan.

Adjie menilai, Abu Janda merupakan sosok perusak persatuan dan kesatuan di Indonesia, dan sosok intoleran bermental keji.

Dia, tegas, Adjie, harus dikenai sanksi hukum.

“Selama ini dia mengoceh seenaknya, mungkin karena dia pendukung rezim, sehingga merasa dirinya kebal hukum dan istimewa. Jika polisi tidak menangkap dan membawanya ke pengadilan, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan polisi akan semakin memudar, karena masyarakat bisa saja makin meyakini bahwa penegakan hukum di Indonesia tebang pilih karena tidak dapat menyentuh pendukung rezim,” imbuh dia.

Adjie menambahkan DPP Pemuda LIRA akan berkoordinasi dengan Pemuda LIRA di seluruh indonesia untuk menggalang dukungan bagi DPP KNPI pimpinan Haris Pertama, agar Abu Janda dapat diproses sebagaimana mestinya.

“Ini juga tantangan bagi Kapolri baru, apakah dia dapat merealisasikan janjinya saat menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, bahkan penegakan hukum tidak boleh tebang pilih,” pungkas Adjie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *