Ayo Daftarkan Putra/i Ayah Bunda Di SD Angkasa 12 Halim Perdanakusuma..!!!

Ayo Daftarkan Putra/i Ayah Bunda Di SD Angkasa 12 Halim Perdanakusuma..!!!

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Pada 11 Maret 2020, WHO menetapkan COVID-19 sebagai pandemi. Kondisi ini jelas tidak boleh diremehkan karena hanya ada beberapa penyakit saja sepanjang sejarah yang digolongkan sebagai pandemi.

Istilah pandemi tidak digunakan untuk menunjukkan tingkat keparahan suatu penyakit, Melainkan hanya tingkat penyebarannya saja. Dalam kasus saat ini, COVID-19 menjadi pandemi pertama yang disebabkan oleh virus corona.

Di DKI Jakarta dari Maret 2020, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) sudah berjalan hampir 2 semester ini, Sejak ada edaran dari Dinas Pendidikan untuk belajar mengajar di rumah (Home Learning), Sekolah sekolah telah menerapkan proses belajar mengajar di rumah, Termasuk di SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca, Komplek Dirgantara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ibu Aam Nurdiana,S.Pd.I, Sebagai Kepala Sekolah mengatakan, Sekolah kami melakukan proses Belajar Mengajar( Home Learning) dan tetap membuka PPDB, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Angkasa 12 tahun 2021 yang karena masih wabah virus covid-19 , prosesnya melalui online.

Ayah Bunda harus mengetahui ada Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019 yang ditetapkan Mendikbud Nadiem Makarim, 10 Desember 2019 dijelaskan mengenai tata cara PPDB pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Secara khusus, pasal 5 Permendikbud Nomor 44 ini mengatur tentang persyaratan masuk untuk jenjang SD pada PPDB 2020

Jadi, berapa batas usia minimal masuk SD yang diatur dalam PPDB 2020 ? Berikut rangkumannya:

Syarat calon siswa SD PPDB 2020
Adapun persyaratan calon siswa baru kelas 1 (satu) SD meliputi:

Usia 7-12 tahun

Berusia 7 (tujuh) tahun sampai dengan 12 (dua belas) tahun;

Paling rendah 6 tahun

Paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.

Usia 7 tahun wajib diterima

Untuk usia yang dibawah 6 tahun harus ada keterangan dari psikolog sudah siap belajar di sekolah dasar.

Lebih Lanjut Bu Aam katakan , Sekolah yang baik adalah sekolah yang fasilisitasnya memadai, Keamanan ,
Kenyamanan terjamin, Kebersihannya terjaga dan yang terpenting pembelajarannya menarik serta menyenangkan dengan menggunakan pembelajaran yang berpusat pada siswa, Sarana prasarana yang memadai.

Ibu Winarti, S. Pd. sebagai Wakasek Juga menjelaskan beberapa Program ekstrakurikuler yang dilaksanakan SDS Angkasa 12 Halim Perdanakusuma, Sesuai kondisi saat pandemi yaitu Andalas Scout ( Kepramukaan) yang menempa siswa untuk tetap terampil dalam keadaan apapun, Tahfidz siswa di harapkan dapat membaca Al – Qur’an dengan baik, Melukis siswa di harapkan juga tetap kreatif, ada juga Angkasa Cerdas Spiritual, Angkasa “We Can Speak”, Angkasa Berprestasi, Angkasa Lancar menulis dan membaca.

Para pengajar juga merupakan ahli dibidangnya Masing-masing.tutup bu Win

Semoga keadaan Ini kembali normal dan kami para guru dengan senang hati dan berbangga hati mendidik penerus bangsa.

Ayo ayah Bunda Daftarkan Putra Putri nya ke sekolah kami, SDS Angkasa 12…!!! (AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *