Presidium Botim Dan Sekda Kabupaten Bogor Akan Gelar Webinar Peluang Dan Tantangan Kepariwisataan Botim Di New Normal

Presidium Botim Dan Sekda Kabupaten Bogor Akan Gelar Webinar Peluang Dan Tantangan Kepariwisataan Botim Di New Normal

ZONAINDONESIA.ID, BOGOR TIMUR- Presidium Bogor Timur (Botim) bekerjasama dengan sekretaris Daerah Kabupaten Bogor mengadakan webinar seri 1 Presidium Bogor Timur dengan tema : Peluang dan Tantangan Kepariwisataan Bogor Timur di Tatanan Daerah dalam Penerapan New Normal.

Acara webinar ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Januari 2021,di mulai pukul 10:00 s.d. 12:00 WIB, melalui aplikasi Zoom Meeting.

Adapun pembicaranya yaitu :

Drs. Ahmad Kosasih,
M.Si selaku camat Klapanunggal,
Teguh Santosa selaku Owner Legok Jamboe, dan
Muhammad Kurniawan selaku Manajemen Nirvana Valley.

Acara ini akan dipandu oleh host Carina Liow Kal Lin selaku Mojang Remaja Pinilih Kabupaten Bogor 2019.

Dan akan dimoderatori oleh Rusmin Nuryadin selaku Praktisi/Pegiat Pariwisata Indonesia.

Di lansir dari VNN.CO.ID, selain itu, dalam webinar ini juga akan ada keynote speaker yaitu Drs. Burhanudin, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor.

Tidak hanya itu, webinar ini juga akan dibuka oleh Nafizul Alhafiz Rana selaku Ketua Umum Presidium Bogor Timur.

Menurut Nafizul Alhafiz Rana yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa, “Tujuan dari diadakannya webinar ini yaitu : Pertama, Agar terbangun sinergitas antara masyarakat pelaku pariwisata di wilayah Bogor Timur dengan pemerintah kabupaten Bogor.
Kedua, agar terbuka antara peluang dan tantangan tentang sektor pariwisata di Bogor Timur, sehingga ke depan ada win win solution hasil dari webinar atau acara tersebut.”

“Webinar ini dibuat agar dapat memberikan pemahaman dalam pentingnya memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah karena itu dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan wilayah setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab tantangan kepariwisataan bogor timur di tatanan daerah dalam penerapan new normal,” ujar Sekar Ayu Pramesti selaku panitia Webinar.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, walaupun terbuka untuk umum. Nafizul berharap agar webinar ini dapat memberikan informasi serta mengedukasi masyarakat tentang sektor pariwisata.

“Harapannya peserta dan masyarakat luas dapat informasi dan edukasi yang benar tentang sektor pariwisata yang ada di wilayah Bogor spesifiknya di Bogor Timur. Kemudian, saya juga berharap masyarakat yang ada disekitar pariwisata di Bogor Timur juga bisa ikut terlibat aktif dan juga menjadi mitra daripada pelaku pariwisata yang ada di Bogor Timur,” tutup Alhafizrana selaku Ketua Umum Presidium Bogor Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *