Cegah Penyebaran Covid-19 LPBI NU DKI Jakarta Bagikan Ribuan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19 LPBI NU DKI Jakarta Bagikan Ribuan Masker

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Penggunaan masker merupakan dari rangkaian komprehensif langkah pencegahan dan pengendalian yang dapat membatasi penyebaran virus corona (covid-19).

Dimasa pandemi seperti saat ini dan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU DKI Jakarta membagikan ribuan masker gratis, pada tanggal 30-31Desember 2020 dan tanggal 4-5 jan 2021 lalu.

Seperti yang di katakan oleh wakil ketua LPBI NU DKI Jakarta Asep Sabar Utama, maksud kegiatan ini agar dapat mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker serta kegiatan ini juga mengandeng beberapa golongan yaitu yayasan, DKM, taklim, ormas, sekolah, pengurus RW bahkan lintas agama.

Semenjak Indonesia mengalami pendemi covid-19 dan semakain banyaknya yang terpapar khususnya DKI Jakarta, LPBI NU DKI Jakarta sudah langsung turun ke masyarakat seperti sosialisasi, pemberian hand sanitaiser, penyemprotan di wilayah-wilayah.

Pola hidup dengan berpegang pada protokol kesehatan merupakan tanggung jawab semua pihak.

Kegiatan ini akan terus dijalankan, terlebih PSBB perdana di Tahun 2021 ini akan segera diterapkan kembali di Pulau Jawa dan Bali. Bantuan dan donasi semua pihak akan kami terima dan salurkan kepada masyarakat sekitar, kami terbuka kepada mereka yang ingin bekerjasama dengan LPBI NU DKI Jakarta dalam rangka pencegahan Covid-19 ini, seperti yang disampaikan ketua LPBI NU DKI Jakarta M. Wahib MH di penutup kegiatan pembagian Masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *