Ustad Abu Bakar Ba’asyir Di Bebaskan Hari Ini

Ustad Abu Bakar Ba’asyir Di Bebaskan Hari Ini

ZONAINDONESIA.ID, BOGOR- Ustad Abu Bakar Ba’asyir hari ini Jum’at (8/01/2021) di bebaskan dari hukuman nya di Lapas Gunung Sindur Bogor.

Di ketahui Ustad Abu Bakar Ba’asyir di jatuhi hukuman 15 tahun penjara yang di tuduhkan kepada diri nya atas pelanggaran undang undang terorisme dengan keterlibatan beliau dalam ikut serta dalam pendanaan latihan terorisme di aceh serta mendukung serangkaian kegiatan terorisme kelompok mujahidin Indonesia pada tahun 2011 lalu.

Setelah menjalankan masa hukuman nya dengan baik dan mendapatkan beberapa kali remisi akhir nya Beliau murni di bebaskan hari ini setelah menjalankan hukuman selama 9 tahun di Lapas Gunung Sindur Bogor.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Imam Suyudi di kantor nya Senin (4/1/2021) menjelaskan, pembebasan Ustad Abu Bakar Ba’asyir di bebaskan secara murni tanpa persyaratan tertentu ” Pembebasan Ustan Abu Bakar Ba’asyir memang di rencanakan hari Jum’at tanggal 8 Januari 2021, dan di bebaskan secara murni tanpa ada perstaratan khusus ” Jelas nya.

Imam Suyudi juga menjelaskan bahwa Ustad Abu Bakar Ba’asyir menjalankan hukuman nya dengan baik serta mengikuti ketentuan sesuai dengan Standarat Operational Procedure (SOP) pelaksaan pembinaan keamanan di Lapas Gunung Sindur Bogor.

Sementara kuasa hukum Ustad Abu Bakar Ba’aayir Achmad Michdan mengatakan bahawa klien nya akan langsung kembali menuju Pondok Pesatren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Jawa Tengah setelah keluar dari Lapas Gunung Sindur dan Ustad Abu Bakar Ba’asyir akan lebih banyak berkumpul dengan keluarga serta beristirahat.

” Iya akan langsung ke pondok pesatren Ngruki kegiatan sementara berkumpul bersama keluarga saja sampai dengan pandemi selesai ” ucapa nya kepada wartawan.

Belum ada penjelasan lebih lanjut kegiatan selanjut nya untuk penhasuh pondok pesatren Al Mukmin Ngruki tersebut.
(JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *