Ippho : RESOLUSI, PERLUKAH?

Ippho : RESOLUSI, PERLUKAH?

ZONAINDONESIA.ID- Pada akhirnya, selamat memulai babak baru, teman Ada teman yang bilang, “1 Januari, saya nggak terima tamu ya. Tapi terima transferan.” Hehe, mungkin maksudnya, tetap produktif walaupun tanggal merah.

Ada juga teman cerita, “Baru kali ini nggak liburan, gegara Covid. Biasanya nggak liburan, gegara nggak punya duit.” Hehe. Ada-ada aja.

Pas pergantian tahun, banyak orang yang bicara soal resolusi. Terus, apa pendapat saya? Nah kemarin saya bahas ini live via Zoom dan YouTube. Sore bersama Ustadz YM, malam bersama UBN. Alhamdulillah.

Jujur ya, saya termasuk orang yang jarang menggunakan kata ‘resolusi’. Yang jelas, saya punya annual target, annual dream. Dan tak kalah pentingnya, saya punya control harian dan mingguan.

Ada yang nanya, “Apa impian Mas Ippho? Boleh disebutkan salah satu?”

Saya jawab, “Apa impian mitra-mitra, itulah impian saya. Insya Allah.”

Sejauh ini, saya nggak terlalu pusing soal jumlah mitra. Tapi yang saya pikirkan siang-malam adalah jumlah income setiap mitra. Saya juga sangat serius memantau amal-amal mereka, termasuk hubungan mereka dengan keluarga.

Bagi saya, mitra adalah amanah. Ya, amanah. Setiap pergantian bulan, saya pengen income, ilmu, dan amal mereka membaik. Makin dekat dengan impiannya. Apalagi setiap pergantian tahun.

Pesan saya, silakan punya impian yang besar. Terus, sandarkan impian itu ke Allah. Ini bagian dari iman. Berarti kita percaya bahwa Allah Maha Besar. Impian kaya? Silakan. Berarti kita percaya bahwa Allah Maha Kaya.

-teman. Tetap semangat, tetap belajar, tetap ikhtiar.

Yesterday, I learn.
Today, I’ll make difference.
Siaaaap?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *