PEJABAT : Usut Tuntas Penembakan 6 Laskar FPI

PEJABAT : Usut Tuntas Penembakan 6 Laskar FPI

ZONAINDONESIA.ID- Peristiwa penembakan terhadap 6 laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta – Cikampek pada beberapa waktu lalu menuai banyak pertanyaan di kalangan masyarakat.

Berbagai lapisan masyarakat pun turut menyuarakan kepada pemerintah dan pihak kepolisian agar dapat memberikan informasi yang valid kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat muslim.

Informasi yang disampaikan dari kedua belah pihak antara pihak kepolisian dengan FPI mempunyai berbagai versinya masing-masing. Oleh kalangan masyarakat muslim, kepolisian diminta terbuka dalam mengusut kasus penembakan 6 laskar FPI itu.

Ketua Umum DPP PEJABAT, Eka Jaya, mengatakan sangat menyesalkan atas insiden penembakan terhadap 6 laskar FPI pengawal Rizieq Shihab, penembakan itu dianggap perbuatan yang tidak manusiawi.

“Kami sangat menyayangkan atas terjadinya tragedi kemanusiaan, dengan terbunuhnya 6 syuhada laskar pengawal Imam Besar Habib Rizieq. Kami sangat menyesalkan ini terjadi,” Kata Eka Jaya saat dimintai keterangan oleh awak media, Jum’at (25/12/20).

Menurut Eka Jaya, hal itu merupakan tindakan yang tidak manusiawi, karena 6 laskar yang ditembak oleh polisi masih tergolong muda.

“Anak ini (6 laskar FPI) yang masih muda-muda, karena yang paling tua umur 33 tahun, yaitu sodara Andi Oktian, mereka generasi penerus bangsa dan generasi muda yang begitu cinta kepada ulama dan habaibnya hingga dijaga karena kecintaannya,” sambung Eka Jaya.

Atas insiden penembakan itu, Eka Jaya mengecam tindakan itu dan meminta Komnas Ham, Amensty Internasional, serta elemen lain yang berada di garis terdepan dalam hal kemanusiaan untuk mengusut tuntas dan membawa permasalahan ini ke dunia internasional. Hal itu agar dapat terbuka atas apa yang menjadi permasalahan sebenarnya dan tidak membuat masyarakat takut atas tragedi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *